PKK Kalsel Masuk Nominasi Nasional LP2K

Ketua TP PKK Kalsel, Hj Raudatul Jannah

BARABAI – Ketua TP PKK Kalsel, Hj Raudatul Jannah mengungkapkan syukur dan bangganya atas prestasi PKK Kenanga, Kelurahan Birayang, Hulu Sungai Tengah (HST) hingga bisa mengharumkan Banua melalui even lomba berskala nasional.

Ini setelah Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (LP2K) PKK Kenanga, Kelurahan Birayang, Batang Alai, HST masuk nominasi 6 besar tingkat nasional.

Penghargaan itu disampaikan Hj Raudatul Jannah saat memberikan sambutan di depan undangan, pengurus PKK dan Tim Penilai Pusat diketuai Sri Adriyani, di Halaman MTsN 6, HST, Selasa (9/7/2019).

Istri Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada kader dan seluruh pengurus PKK di semua tingkatan di HST atas kerja keras melaksanakan program kerja.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada PKK Pusat serta pemerintah daerah atas bimbingan dan pembinaan kepada kami dalam upaya meningkatkan kesejahteraan rakyat melalui peran nyata PKK,” ucapnya, seraya mendoakan Kalsel bisa meeaih prestasi terbaik di even berskala nasional itu

Sementara itu, Ketua TP PKK Pusat Pokja W, Sri Adriyani mengucapkan terima kasih atas sambutan luar biasa dari pemerintah Kabupaten HST dan juga semangat Ketua TP PKK Provinsi Kalsel.

“Semangat dari ketua TP PKK Provinsi Kalsel ini yang membuat PKK Kelurahan Birayang termotivasi kuat mengembangkan UP2K PKK, hingga nerhasil. masuk dalam nominasi 6 besar tingkat nasional” ujar Sri Adriyani .

Dikatakan, apa yang telah diungkapkan Ketua TP PKK Provinsi merupakan salah satu kunci berjalannya PKK di Kelurahan. Harus disadari bahwa PKK adalah faktor kunci keberhasilan pemberdayaan masyarakat di daerah.

Produk UP2K PKK Kenanga Birayang di Kecamatan Batang Alai Selatan, Kabupaten HST yang berhasil menarik hati tim penilai pusat antara lain Jamu Instan herbal, Sasagun, Madu kalulut dan bedak dingin jalukap yang dipasarkan sampai ke Timur Tengah.

Selain itu juga terdapat 23 macam kegiatan usaha yang terus dikembangkan yang juga
menguntungka, selain empat produk unggulan tersebut.

Diketahui perkembangan jumlah anggota UP2K Kenanga cukup menggembirakan. Setiap tahun terus meningkat dari 30 orang, Tahun 2015 yang lalu, meningkat 43 orang Tahun 2018.

Penilaian ini dilakukan dengan cara langsung melihat sistem administrasi UP2K PKK Kenanga. Tim juga melakukan pengecekan pada sumber permodalan bergulir.

Modal berasal dari sumbangan anggota dan dana pribadi pengurus serta jumlah simpanan anggota. Humpro – Mc Kalsel

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan