Sebanyak 137 Siswa Ikuti Pendidikan Bintara TNI AD

Upacara Pembukaan Pendidikan Pertama Bintara Tahun 2019 di Lapangan Secaba Rindam VI / Mulawarman, Kawasan Gunung Kupang, Kecamatan Cempaka, Kota Banjarbaru, Senin (7/10/2019). MC Kalsel/scw

Komandan Rindam VI Mulawarman, Kolonel Infanteri Irwan Subekti memimpin jalannya Upacara Pembukaan Pendidikan Pertama Bintara Tahun 2019 di Lapangan Secaba Rindam VI / Mulawarman, Kawasan Gunung Kupang, Kecamatan Cempaka, Kota Banjarbaru, Senin (7/10/2019) yang diikuti 137 siswa Bintara yang telah lulus seleksi.

Dalam amanatnya, Irwan menyampaikan Pendidikan Pertama Bintara yang ditempuh selama 20 minggu tersebut dibagi dalam dua tahap yakni Pembekalan Pendidikan Dasar Keprajuritan dan Pembekalan Pendidikan Dasar Golongan Bintara.

“Melalui pendidikan para prajurit siswa akan dididik, dilatih dan digembleng, baik fisik maupun mental serta dibekali dengan berbagai ilmu pengetahuan dan keterampilan dasar keprajuritan sehingga nanti mampu menjadi Bintara TNI AD yang dapat diandalkan dan dibanggakan dalam mengemban setiap tugas sebagai Bhayangkari Negara,” katanya.

Oleh karena itu, Irwan meminta siswa Bintara untuk membiasakan diri hidup berdisiplin sesuai dengan aturan dasar militer.

“Para prajurit harus memiliki tekad dan kemauan yang kuat untuk belajar disiplin, bersungguh – sungguh dan bersemangat, sehingga dapat memahami dan menguasai berbagai pengetahuan dan keterampilan militer yang diberikan oleh Guru Militer (Gumil) dan pelatih,” ujarnya.

Irwan pun mengimbau kepada siswa Bintara untuk mengikuti instruksi, petunjuk dan arahan para Gumil dan pelatih serta melaksanakan semua peraturan dan ketentuan yang berlaku dengan penuh rasa tanggung jawab serta tidak lupa kepada Yang Maha Kuasa.

“Tidak lupa saya ingatkan selama menjalankan pendidikan di Rindam IV/Mulawarman kalian harus meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, karena keberhasilan kalian dalam menjalani proses pendidikan ini tidak terlepas dari rahmat dan ridhonya,” pungkasnya. MC Kalsel/scw

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan