Terima Kasih Paman, Bantuan Pian Sangat Berarti

Usai membaca Proklamasi Pemerintahan Tentara ALRI Divisi IV Pertahanan Kalimantan, Gubernur Kalimantan Selatan, H. Sahbirin Noor membagikan sembako kepada warga Banjarbaru, Selasa (16/5). Mc Kalsel / Fuz

KESULITAN  warga pelosok pedesaan  di sejumlah  kabupaten di Kalimantan Selatan , terutama bagi masyarakat kurang mampu  menjelang Bulan Ramadhan 1438 H tahun ini,  menggelayut di benak pemikiran Gubernur H Sahbirin Noor

Pria kelahiran 12 November 1967 ini pun, memutuskan untuk turun kembali keloposok sambil menyerap aspirasi masyarakat sebagaimana yang pernah dilakukan bulan lalu. Tema kegiatan pun dirancang seperti yang telah dilaksanakan, yakni Bergerak Menembus Batas  Jilid II Turun ke Desa Bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah  (Forkopimda) Kalsel.

Bukan Gubernur Sahbirin Noor namanya,  jika dalam setiap pertemuan dengan masyarakat selalu menyisipkan pesan dan imbauan-imbauan penting  sesuai dengan momen hari bersejarah bagi Banua Kalsel.

Momentum Peringatan HUT ke 68 Proklamasi Pemerintahan Gubernur Tentara Divisi  ALRI IV Pertahanan Kalimantan Tahun 2017 misalnya, dimanfaatkan untuk gubernur untuk menyerap aspirasi masyarakat pelosok sekaligus mengobarkan semangat ke pahlawanan.

Paling membuat masyarakat gembira menyambut kedatangan gubernur yang akrab disapa Paman Birin ini adalah,  di samping sosoknya yang merakyat dan sederhana,  juga kedatangan sering  membagikan paket sembako, terlebih menjelang ramadhan .

“Alhamdulillah, alhamdulillah. Terima kasih Paman. Bantuan paket sembako pian (bapak, red) ini sangat berarti bagi kami, terlebih saat menjelang puasa tahun ini,” ucap Faridah penuh haru, warga Desa Empat, Kecamatan Pengaron saat menerima paket sembako dari gubernur, Selasa (16/5).

Bersama  warga penerima bantuan lainnya,  Faridah mendoakan agar Paman Birin dan keluarga  dipanjangkan umur, disehatkan badan serta senantiasa dalam perlindungan Allah SWT. Diapun mengungkapkan rasa syukur dan bangganya atas sosok Gubernur Paman Birin.

Menurutnya,  Paman Birin tidak hanya dekat dengan masyarakat terutama yang tinggal di pelosok pedesaan tetapi mengetahui kondisi dan cerdas membaca keadaan rakyat.

Ya, perjalanan menembus batas turun ke desa yang di lakukan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan yang dikomandani Gubernur H  Sahbirin Noor ternyata tidak hanya untuk mengobarkan  kembali semangat nasionalisme.

Warga  berharap,  pemerintah daerah bisa memperbaiki akses jalan menuju pusat kota mengingat jalan tersebut menjadi urat nadi perekonomian masyarakat.

Ada misi lain yang dibawa gubernur beserta jajaran yakni untuk membagikan 5000 paket  sembako kepada masyarakat di desa-desa terpencil menjelang bulan Ramadhan.

“Ya, ini adalah touring dengan misi untuk kembali mengobarkan  semangat nasionalisme sekaligus membagikan sembako dalam rangka menyabut bulan ramadhan, jumlah yang dibagikan sebanyak 5000 sembako, yang dibagikan berbeda-beda di setiap tempat dengan jumlah bervariasi,” ucapnya. Humas Kalsel – Mc Kalsel / Fuz

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan