Masjid Sabilal Muhtadin Terima Sapi Kurban dari Presiden RI

Sapi Kurban bantuan dari Presiden RI, Joko Widodo berjenis limousin dengan berbobot 762 kilogram di Masjid Raya Sabilal Muhtadin Banjarmasin, Sabtu (10/8/2019). MC Kalsel/Ar

Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor secara simbolis menyerahkan bantuan sapi kurban dari Presiden RI, Joko Widodo kepada Ketua Pengurus Badan Pengelola Masjid Raya Sabilal Muhtadin Banjarmasin, Darul Quthni.

Sapi kurban yang diserahkan berasal dari peternak lokal Kalsel berjenis limousin dengan berbobot 762 kilogram.

Sapi kurban bantuan dari Presiden RI ini, membuktikan bahwa Presiden kita sangat peduli dan sangat mencintai seluruh masyarakat Indonesia dimanapun berada.

“Sapi kurban yang kita terima tidak perlu kita nilai berapa banyak jumlahnya, tidak perlu juga kita nilai seberapa besar dan seberapa berat sapi kurban yang diberikan tetapi yang perlu kita hayati bersama adalah pesan dan nilai-nilai yang diteladankan oleh Presiden RI” kata Gubernur Kalsel yang akrab disapa Paman Birin, Sabtu (10/8/2019).

Selanjutnya, Paman Birin mengajak kepada kita semua untuk meninggikan semangat berbagi, semangat kepedulian dan semangat bergotong royong dalam kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara.

“Oleh karena itu, kita bersama-sama berupaya untuk meneladani kehidupan dengan kebersamaan dan kepedulian” jelas Paman Birin.

Paman Birin juga menghimbau kepada masyarakat untuk menggunakan bakul purun sebagai penggantinya dari kantong plastik saat pembagian daging kurban. “Karena kantong plastik sangat berdampak bagi lingkungan sekitar” pungkasnya.

Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor memberikan sambutan saat penyerahan sapi kurban bantuan Presiden RI, Joko Widodo di Masjid Raya Sabilal Muhtadin Banjarmasin, Sabtu (10/8/2019). MC Kalsel/Ar

Ketua Pengurus Badan Pengelola Masjid Raya Sabilal Muhtadin Banjarmasin, Darul Quthni menambahkan ada sebanyak 3.000 kupon kurban yang dibagikan kepada masyarakat yang berhak menerima.

“Jumlah hewan kurban yang diterima saat ini berjumlah 17 sapi dan 8 kambing, sangat berbeda dengan penyelenggaraan kurban tahun sebelumnya yang lebih banyak di tahun ini” tambahnya. MC Kalsel/Ar

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Uncle Hard Enduro 2022


Kalimantan Selatan, tepatnya Kiram Park kembali menjadi lintasan ajang balap internasional
"Uncle Hard Enduro" yang akan digelar pada 25 sampai 27 November 2022. Dengan konsep olahraga dan wisata (sport tourism),
ajang ini berpeluang mengenalkan keindahan alam Kalimantan Selatan ke mata dunia.

Survei ini dilakukan untuk mengetahui seberapa tahu dan tertarik masyarakat terhadap "Uncle Hard Enduro",
yang sudah kedua kalinya dilaksanakan di Kalimantan Selatan, setelah 2019 lalu.


Ya, Saya Bersedia

Tidak, terima kasih