Hebat, Lestarikan Ikan Komunitas Angler Tanbu Sebar Ratusan Bibit

BATULICIN  – Minggu (16/4/2017) siang, Komunitas Angler Tanah Bumbu yang menamakan diri Zimbat Behabiz melepas ratusan bibit ikan sebagai upaya melestarikan ikan.
Pelepasan bibit yang dikemas dalam silaturahmi para pemancing ikan tersebut melepas sebanyak 12 Kilogram bibit ikan bawal di Danau Desa Wonorejo Kecamatan Kusan Hulu.
Adapun tema yang diangkat oleh komunitas angler tersebut yaitu “Lestarikan Dengan Hoby, Untuk Masyarakat Kita Bisa”.
Ketua Perkumpulan Zimbat Behabiz, Denny Hermawan, mengatakan kegiatan pelepasan bibit ikan bawal bertujuan untuk melestarikan keberadaan ikan sehingga dapat di nikmati masyarakat umum.
“Ini merupakan kegiatan sosial yang kami (para pemancing) lakukan untuk masyarakat sebagai bentuk melestarikan keberadaan ikan,” ujarnya.
Ia juga berharap, kegiatan yang dilakukan ini dapat menjadi contoh bagi para komunitas anglers lainnya di Bumi Bersujud.
Terkait jumlah bibit ikan bawal yang dilepas, Ia mengatakan ada sebanyak 12 Kilogram atau 250-300 ekor bibit ikan yang dilepas oleh  Zimbat Behabiz yang anggotanya saat ini sebanyak 63 orang.
Pada kesempatan itu pula, Komunitas Zimbat Behabiz juga menghimbau dan mengajak masyarakat serta pemancing untuk tidak melakukan penangkapan ikan dengan cara meracun, menyetrum, dan menangkap dengan bahan kimia sebagai bentuk melestarikan ikan dan menjaga keberlangsungan ekosistem alam.  (Rel/MC.Tanbu)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan