Raih Medali di Jerman, Pemprov Kalsel Apresiasi 2 Atlet SOIna Kalsel

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) meapresiasi atas perjuangan 2 atlet SOIna Kalsel yang telah meraih medali untuk tim Indonesia pada ajang Special Olympic World Games (SOWG) 2023 di Berlin, Jerman.

“Alhamdulillah atlet SOIna Kalsel berhasil mempersembahkan 1 medali emas, 1 perak, serta 2 perunggu. Jadi kedatangan mereka kita sambut sesuai amanah dari Gubernur Kalsel dan berdasarkan arahan beliau mereka akan kita berikan bonus,” ucap Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor melalui Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kalsel, Hermansyah sesaat menyambut kedatangan atlet, di Bandara Internasional Syamsudin Noor Banjarbaru, Rabu (27/6/2023).

Hermansyah mengatakan masyarakat Kalsel harus berbahagia melihat torehan prestasi yang diukir para pejuang olahraga banua.

“Sebuah kebahagiaan dan kebanggan bagi masyarakat Kalsel serta dunia olahraga di Kalsel cukup berkembang, khususnya atlet berkebutuhan khusus,” ujarnya.

Ia berharap atlet Kalsel semakin banyak lagi yang bisa menorehkan prestasi baik itu di tingkat nasional maupun internasional.

“Kami dari jajaran akan terus membantu kegiatan keolahragaan di Provinsi Kalsel,” kata Hermansyah.

Adapun atlet Kalsel yang meraih medali emas yaitu Arsyad Al Banjari di cabang renang nomor 100 meter gaya kupu. Kemudian satu perak diraih pesenam puteri Dirasillamuna asal Banjarmasin di cabang senam artistik.

Sedangkan dua perunggu didapatkan juga oleh Arsyad Al Banjari di cabang renang nomor 100 meter gaya dada, serta estafet putera. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai