Ajang Kreatifitas Sains Fisika

Hermansyah, Asisten II pembangunan, memukul gong menandai dibukanya Kalimantan Phisics Competition 2017 yang bertempat di Aula serba guna ULM Banjarbaru, Jumat (24/3). Mc Kalsel/Rns

Pelajaran Fisika merupakan salah satu pelajaran sains yang dipelajari siswa disekolah. Melalui pembelajaran tersebut, siswa belajar berbagai konsep dan mengamati gejala Fisika yang dapat diselidiki, ironisnya Fisika menjadi salah satu pelajaran yang dihindari bahkan tidak disukai beberapa siswa disekolah.

Acara Kalimantan Phisics Competition 2017 yang diadakan oleh mahasiswa ULM bertempat di aula serba guna ULM Banjarbaru, Jumat(24/3). Gubernur kalsel yang diwakili oleh Hermansyah mengaku sangat mengapresiasi acara tersebut, karena merupakan salah satu formula bagi siswa agar lebih baik memahami mempelajari ilmu fisika.
Melalui RPJMD 2016-2021, pemerintah Prov Kalsel telah menetapkan 5 misi pembangunan, salah satunya mengembangkan sumber daya manusia yang agamis, sehat, cerdas dan terampil. Untuk mewujudkan misi tersebut, salah satu prioritas pembangunan Kalsel yaitu menuju Kalsel cerdas, bertujuan meningkatkan daya saing sumber daya manusia.
Dengan penetapan strategi sasaran meningkatkan kualitas pendidikan masyarakat dan arah kebijakan pembangunan melalui Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2016-2021, diharapkan pembangunan sektor pendidikan di Kalsel lebih meningkatkan khususnya akses anak usia sekolah.
Acara yang diikuti lebih dari 350 peserta tersebut hendaknya memberikan kesempatan para siswa untuk terlibat aktif dalam pembelajaran, contohnya Fisika dengan mengamati fenomena Fisika yang terjadi dalam kehidupan sehari-hari. Selanjutnya siswa dapat mengasosiasikan pengetahuan yang diperoleh dan mengkomunikasikan pengetahuan yang diperoleh.
Asisten II pembangunan tersebut yakin bahwa Universitas Lambung Mangkurat (ULM) khususnya program studi Fisika (FMIPA), akan selalu berinovasi dalam membuat sistem pembelajaran sehingga para siswa-siswi disekolah akan lebih menggemari ilmu Fisika.
Dia berharap “semoga kegiatan yang bernilai positif ini dapat bermanfaat untuk masa depan, dan menjadi sumber daya manusia yang berkualitas yang mampu mengaplikasikan dan mengembangkan keilmuannya secara optimal, serta menjadi pelopor dan motivator bagi masyarakat dan lingkungan” ujarnya menutup pidato dari Gubernur Kalsel. Mc Kalsel/Rns

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan