Putus Penyebaran Covid-19, DPD KNPI Kalsel Bagikan Ribuan Masker Untuk Masyarakat

Ketua Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kalsel, Fazlur Rahman (kanan) membagikan masker kepada pengendara motor di ruas jalan Lambung Mangkurat Banjarmasin, Senin (20/4/2020). MC Kalsel/tgh

Guna memutus mata rantai Virus Corona (Covid-19) dan dalam rangka mendukung program Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Kota Banjarmasin, Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kalsel membagikan masker kepada pengendara motor yang tidak menggunakan masker di ruas jalan Lambung Mangkurat Banjarmasin, Senin (20/4/2020).

“Total ada 5.000 masker yang akan dibagikan untuk masyarakat dan hari ini kita bagikan sebayak 1.600 masker, serta sisanya nanti, akan didistribusikan ke seluruh organisasi kepemudaan (OKP) di Kalsel,” ucap Ketua DPD KNPI Kalsel, Fazlur Rahman kepada media center usai pembagian masker.

Menurutnya, ribuan masker itu diperoleh dari para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Banjarmasin. “Insya Allah ini cukup membantu dalam memutus mata rantai penyebaran virus Corona,” jelasnya.

Selain membagikan masker Fazlur juga mensosialisasikan PSBB kepada masyarakat, terutama para pengendara motor yang tidak memakai masker selama berkendara. Ini merupakan kepedulian KNPI akan kesehatan masyarakat yang setiap harinya keluar rumah mencari rezeki.

Fazlur mengimbau kepada masyarakat Banjarmasin agar benar-benar mentaati peraturan dalam penerapan PSBB tersebut. “Misalnya tetap menggunakan masker, jangan berkerumun dan tetap physical distancing,” ungkapnya.

Kebijakan ini diambil semata-mata untuk kebaikan bersama. Terlebih lagi bulan suci Ramadan akan segera tiba. “Jika virus Corona ini segera berlalu, maka kita akan sambut lebaran dengan penuh kebahagiaan,” harapnya.

Fazlur berharap agar daerah lain di seluruh kabupaten atau kota se-Kalsel mengusulkan penerapan PSBB. “Hari ini Banjarmasin, nanti bisa daerah lain di Kalsel yang akan menyusul PSBB ini,” pungkasnya.

Selain pembagian masker kegiatan juga dirangkai dengan pembagian tempat cuci tangan kepada 13 DPD KNPI Kabupaten/Kota se-Kalsel. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan