Silaturahmi Forum Masyarakat Sunda Ngumbara

Plt. Assisten Perekonomian dan Pembangunan Prov. Kalsel, Hermansyah (tengah) sedang berfoto bersama dengan para anggota, usai Pengukuhan Formas Sunda Ngumbara Kalimantan Selatan di Ballroom Hotel Rattan Inn Banjarmasin. Minggu (19/3). MC Kalsel/Ar

Eksistensi warga sunda di Kalimantan Selatan hampir pada semua bidang pembangunan, baik di pemerintahan, swasta, politik, pedagang, dan bidang lainnya. Kondisi demikian merupakan gambaran nyata bahwa warga sunda mampu bersosialisasi dan menyatu dengan warga setempat.

Berkat kesadaran masyarakat yang tinggi dalam menjaga persatuan dan kesatuan, kondisi daerah Kalimantan Selatan senantiasa aman, tentram dan kondusif. “Hal ini tentunya, merupakan buah dari kontribusi dan dukungan yang diberikan oleh seluruh lapisan masyarakat di Kalimantan Selatan, termasuk warga sunda” kata Hermansyah, selaku Plt. Assisten Perekonomian dan Pembangunan  Prov. Kalsel di Ballroom Hotel Rattan Inn Banjarmasin. Minggu (19/3).

Dirinya memberikan aspirasi yang tinggi atas dilaksanakannya Silaturahmi dan Pengukuhan Formas Sunda Ngumbara Kalimantan Selatan ini, sebagai wujud nyata dedikasi dan komitmen dari warga sunda di Kalimantan Selatan, untuk menyatukan potensi dan upaya, guna meningkatkan partisipasi dalam pembangunan di Kalimantan Selatan.

“Keberadaan Formas Sunda Ngumbara ini tentunya akan menjadi wadah positif bagi aktifitas warga sunda, dan melestarikan nilai-nilai luhur budaya sunda, tentunya dapat memperkaya dan mengembangkan khazanah seni budaya di Kalimantan Selatan,” jelasnya.

“Saat ini bangsa kita tengah di uji dengan berbagai persoalan, baik menyangkut ekonomi, politik, ideologi dan sosial budaya, karenanya diperlukan ketahanan nasional yang kokoh dan kuat, melalui pembangunan karakter dan peningkatan keimanan dan ketaqwaan  kepada Allah SWT Tuhan Yang Maha Kuasa,” tambahnya lagi.

Harapannya Organisasi Formas Sunda Ngumbara Kalimantan Selatan, dapat menjadi organisasi yang maju dan berkembang, yang eksis dalam berkarya dan dapat menunjukkan eksistensi nyata dalam memberikan kemanfaatan bagi anggota dan masyarakat. MC Kalsel/Ar

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan