Rakerda dan Diklatda Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kalsel 2017

Rabu(15/3), bertempat dihotel Treepark Banjarmasin, Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kalsel mengadakan Rakerda dan Diklatda 2017. Acara yang juga dihadiri Gubernur Kalimantan Selatan, H. Sahbirin Noor ini mengusung tema “4 pilar kebangsaan untuk memperkokoh nasionalisme wujudkan pertumbuhan ekonomi”.
Pada sambutan Ketua pelaksana, Indra Pramana Bakti melaporkan bahwa acara tersebut diikuti 13 Kabupaten Kota dan 6 dari BPD HIPMI Kalteng. Acara tersebut juga dihadiri langsung Sekjen HIPMI pusat, Raditya Priamanaya Djan.
Dalam pidato sambutan beliau menyampaikan agar HIPMI Kalsel mempersiapkan program kerja kedepan dan memberi manfaat positif kepada organisasi dan negara, “HIPMI kedepannya akan melakukan gerakan penambahan jumlah pengusaha, setiap DPD merekrut, menambah serta melatih calon pengusaha baru dengan seminar dan coaching clinic, dan pihak  perbankan siap memberikan bantuan terhadap pengusaha dalam hal kredit”. tambahnya.
Ketua umum BPD HIPMI Kalsel, Gusti Ervin Wardhana juga menyampaikan bahwa acara ini sebagai persiapan kader-kader terbaik HIPMI yang juga memiliki jiwa nasionalisme dalam meningkatkan ekonomi daerah khususnya Kalsel. “Tantangan dunia usaha semakin keras sejak masuknya MEA, kita berharap HIPMI Kalsel lebih aktif, kreatif, dan inovatif dalam membaca peluang dunia usaha yang ada di Kalsel”. ujarnya menambahkan.
Gubernur Kalimantan selatan, H. Sahbirin Noor juga mengucapkan selamat saat membuka secara resmi acara Rakerda dan Diklatdas HIPMI Kalsel. Dalam pidatonya beliau memaparkan bahwa terdapat 3 kompenen dalam usaha, yakni komponen pemerintah, pengusaha (diri sendiri) dan tokoh alim ulama. Komponen pemerintahan ialah pemerintahan yang transparan memberikan pelayanan terbaik untuk rakyatnya pemerintahan yang jauh dari nilai korupsi. Kompenen kedua adalah pengusaha, pengusaha sukses mau berbagi dari hasil kesuksesannya. Kompenen ketiga ialah kekuatan alim ulama dan tokoh agama, untuk kepentingan dunia dan akhirat.
Ketiga komponen tersebut merupakan kekuatan besar yang bisa membuat kita mencapai masyarakat yang sejahtera. “Semoga HIPMI benar-benar mampu memproses dan menciptakan generasi yang berkualitas”, harapnya. MC Kalsel/Rns

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan