Pemerintah Prov. Kalsel Selenggarakan Diklatpim TK. IV Angkatan XXI

Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Selatan H. Abdul Haris Makkie mewakili Gubernur Kalsel menyampaikan sambutan sekaligus membuka secara resmi acara pendidikan dan pelatihan kepemimpinan tingakat IV angkatan XXI di lingkungan Provinsi dan Kabupaten / Kota se-Kalsel di Aula Kampus I Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah Provinsi Kalimantan Selatan, Banjarbaru, Rabu (15/3). MC Kalsel/jml

Gubernur Prov. Kalsel yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Selatan, H. Abdul Haris Makkie mehadiri pembukaan  pendidikan dan pelatihan kepemimpinan tingakat IV angkatan XXI di lingkungan Provinsi dan Kabupaten / Kota se-Kalsel di Aula Kampus I Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah Provinsi Kalimantan Selatan, Banjarbaru, Rabu (15/3).

Dalam Sambutannya Sekda Provinsi Kalimantan Selatan menyampaikan selama lima tahun kedepan Pemerintah Provinsi Kalsel telah menetapkan misi untuk mewujudkan tata kelola pemerintah yang professional dan berorientasi pada pelayanan publik.

“Untuk mencapai misi tersebut birokrasi pemerintah harus diisi oleh aparatur yang memiliki sikap kepemimpinan, inovatif, dan professional,” ucapnya

Ia juga menambahkan seorang aparatur birokrasi yang professional jika mengemban amanah sebagai pejabat Eselon IV harus memiliki kompetensi minimal, yaitu membuat perencanaan pelaksanaan kegiatan, mengukur dan mengevaluasi kinerja kegiatan, serta mampu memaksimalkan sumber daya organisasi dalam melaksanakan kegiatan tersebut.

Oleh karena itu tujuan diselenggarakanya diklat kepemimpinan tingkat IV ini adalah membentuk kompetensi kepemimpinan pada pejabat struktural Eselon IV sesuai tugas dan fungsinya di instansi masing–masing serta sikap kepemimpinan sangat diperlukan dalam setiap organisasi, terlebih untuk birokrasi pemerintah.

Perlu diketahui juga, bahwa kepemimpinan itu tidak lahir secara instan, namun dilatih dan dibentuk melalui sikap dan pola prilaku dalam menjalankan tugas perkerjaan sehari–hari.

“Saya berharap pelaksanaan diklat kepemimpinan ini dapat melahirkan pemimipin-pemimpin birokrasi yang berwawasan luas, berkompetensi tinggi, serta mampu meningkatkan kinerja dalam memberikan pelayanan pada masyarakat,” pungkasnya. (tgh)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Uncle Hard Enduro 2022


Kalimantan Selatan, tepatnya Kiram Park kembali menjadi lintasan ajang balap internasional
"Uncle Hard Enduro" yang akan digelar pada 25 sampai 27 November 2022. Dengan konsep olahraga dan wisata (sport tourism),
ajang ini berpeluang mengenalkan keindahan alam Kalimantan Selatan ke mata dunia.

Survei ini dilakukan untuk mengetahui seberapa tahu dan tertarik masyarakat terhadap "Uncle Hard Enduro",
yang sudah kedua kalinya dilaksanakan di Kalimantan Selatan, setelah 2019 lalu.


Ya, Saya Bersedia

Tidak, terima kasih