Berbagi Kebahagiaan Memperingati Tahun Baru Islam

Suasana berbagi bubur asyura yang dilakukan oleh beberapa LSM Kalsel di jalan Pangeran Antasari, Gang Hassanudin, Banjarmasin, Selasa (10/9/2019). MC Kalsel/Jml

Beberapa Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) di Kalimantan Selatan bekerjasama berbagi kebahagian dengan membagikan bubur asyura tepat ditanggal 10 Muharam, atau hari raya anak yatim. Pembagian bubur asyura ini berfokus di Gang Hassanudin, jalan Pangeran Antasari, Banjarmasin, Selasa (10/9/2019).

Menurut Ketua LSM Pemuda Islam Kalimantan Selatan, Muhammad Hassan berbagi bubur asyura dengan anak yatim ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan tiap tahun, dan juga sebagai tanda peringatan pergantian tahun Islam.

“Ini sudah yang ke-17 kali dilaksanakan, untuk tahun ini LSM Pemuda Islam Kalsel bersama pengurus LSM lainnya menyiapkan 19 kawah (panci besar) bubur asyura yang dibagi di dua titik,” jelas Hassan.

Melalui kesempatan tersebut, Hassan juga meminta kepada Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor untuk lebih mensyiarkan syariat islam ini. Ia juga berharap diberi usia panjang agar dapat terus berbagi ditahun yang akan datang.

“Semoga kita semua diberi umur panjang, sehingga ditahun yang akan datang kita bisa berbagi lagi kepada sesama,” harapnya.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Asisten I Bidang Pemerintahan Setdaprov Kalsel, Siswansyah mewakili Gubernur Kalsel.

Pada kesempatannya Siswansyah mengatakan, sebagai umat muslim kita banyak diberikan kesempatan oleh Allah untuk berbagi atas apa yang telah kita dapatkan selama ini, salah satunya seperti berbagi bubur asyura yang dilakukan oleh beberapa LSM di Kalsel ini.

“Meskipun sebenarnya niatan berbagi ini juga tidak terikat oleh waktu. Di bulan-bulan lainpun kita dianjurkan untuk berbagi sebagai bentuk syukur kita atas nikmat yang diberikan oleh Allah,” katanya.

Ditambahkannya, berbagi merupakan prilaku yang indah dan penuh berkah, dengan kepedulian melalui kegiatan berbagi kepada mereka yang membutuhkan, menjadikan pribadi kita lebih mulia dan penuh syukur.

“Berbagi kepada sesama, membuat kita menjadi manusia yang lebih bermanfaat, dan apa yang kita berikan juga dapat menjadi amal jariah bagi diri kita” tukasnya. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan