TUNJANGAN NAIK, ANGGOTA DPRD KALSEL KEMBALIKAN MOBDIN

Sekretaris DPRD Kalsel, AM Rozaniansyah didampingi Kepala TU, M. Zaini dan Stafnya saat memberikan keterangan pers di Halaman Belakang Gedung Dewan, Kamis (24/8/2017)

Sekretaris DPRD Kalsel, Antung Muhammad Rozaniansyah didampingi Kepala Bagian Tata Usaha, Muhammad Zaini mengatakan saat ini  ke empat belas mobil dinas yang berada di halaman belakang Rumah Banjar terdiri dari 8 unit dari pimpinan fraksi dan 6 asal pimpinan alat kelengkapan DPRD Kalsel, diantaranya 4 komisi serta masing-masing satu unit dari Badan Pembentukan Perda dan Badan Kehormatan.

Ia menjelaskan semua fasilitas daerah ini dikembalikan karena wakil rakyat tak berhak lagi menggunakannya. Setelah sebelumnya raperda tentang hak keuangan dan administrasi pimpinan dan anggota DPRD disahkan, sesuai Peraturan Pemerintah Nomor 18 Tahun 2017, pada Rabu 23 Agustus 2017.

Lebih lanjut, Rozaniansyah mengatakan sementara mobil dinas ini ditampung di sekretariat dewan. Rencananya akan dikembalikan sebanyak 10 unit ke pemprop dan sisanya 4 unit diusulkan untuk operasional sekretariat dewan. Rozaniansyah menambahkan untuk unsur pimpinan DPRD Kalsel tidak mengembalikan karena fasilitas daerah itu melekat dengan jabatannya, tapi mereka tidak mendapatkan dana transportasi seperti halnya anggota DPRD.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan