BPJS Sosialisasi JKN-KIS Pada Tokoh Masyarakat

BATULICIN – BPJS Kesehatan mengadakan Sosialisasi Program Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) kepada  tokoh masyarakat  bekerjasama dengan  Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik  Kabupaten Tanah Bumbu (Kesbangpol Kab.Tanbu), Rabu (23/8) bertempat di Mahligai Bersujud.
Kepala BPJS Kesehatan Cabang Kabupaten Tanah Bumbu, Aslamiah mengatakan, sosialisasi ini dilakukan pada kalangan tokoh masyarakat, karena mereka memiliki status sosial yang sangat strategis di mata masyarakat.
“Dalam hal ini kami memohon bantuan kepada tokoh masyarakat lingkungannya agar bisa  memberi pemahaman kepada warga  tentang manfaat dan kegunaan JKN KIS,  terutama atas kepesertaan dari program itu nanti  bermanfaat bagi  warga, meskipun semua orang tidak menghendaki sesuatu yang berhubungan dengan sakit,” ungkapnya.
Dia menambahkan,  masih banyak masalah terkait dengan penerima BPJS (JKN) Jamkesda.  Dirinya berharap,  di acara ini agar tokoh-tokoh masyarakat bisa memahami dan bisa menerangkan langsung kepada masyarakat penerima kartu tersebut, bahwa JKN KIS itu program pemerintah, BPJS penyelenggaranya, nah disitu masyarakat harus memahami.
Bupati Tanah Bumbu Mardani H Maming dalam sambutannya melalui Kepala Kesbangpol Kab.Tanbu Darmiadi mengatakan Pemerintah Daerah turut menyambut baik atas sosialisasi BPJS kepada tokoh masyarakat.
Menurutnya hal tersebut sejalan dengan program Pemerintah Daerah yang menginginkan masyarakat yang sehat dan pada gilirannya turut menunjang peningkatan ekonomi masyarakat.
“Diharapkan sosialisasi ini bisa di terapkan para tokoh masyarakat kepada warganya.  Berikan penjelasan kepada warga, bahwa menjaga kesehatan itu penting tapi sebelum kita sakit mulai sekarang harus dipersiapkan kedepannya,” jelasnya. (win)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan