Tour de Loksado dan Triathlon Jadi Event yang Akan Digelar Dispar di 2023

Kepala Dispar Kalsel, Muhammad Syarifuddin. MC Kalsel/Jml

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Dinas Pariwisata (Dispar) Kalsel akan mengadakan sejumlah event bertaraf nasional dan internasional pada 2023 mendatang.

Kepala Dispar Kalsel, Muhammad Syarifuddin mengatakan, event-event tersebut diantaranya yakni Tour de Loksado dan kompetisi Triathlon.

“Ditahun depan event-event berskala nasional dan internasional akan kita adakan, seperti Tour de Loksado yang kita harapkan lebih banyak peserta dari berbagai provinsi yang bisa ikut event tersebut. Kita juga berharap dapat melibatkan atlet mancanegara,” kata Syarifuddin, Banjarmasin, Rabu (28/12/2022).

Terkait event Triathlon, Syarifuddin menjelaskan bahwa event tersebut gabungan dari tiga macam olahraga yaitu renang, lari, dan bersepeda.

“Untuk Triathlon ini rencananya kita akan adakan di Kabupaten Tanah Bumbu. Event ini kita rencanakan bertaraf internasional, dan diharapkan banyak atlet mancanegara yang mengikutinya,” beber Syarifuddin.

Dengan adanya event bertaraf nasional dan internasional tersebut, Syarifuddin pun berharap potensi di Kalsel bisa lebih dikenal lagi oleh masyarakat luas, khususnya mancanegara.

“Pada event-event tersebut kita akan mengenalkan destinasi wisata kita, apalagi di Tanah Bumbu ada Goa Liang Bangkai yang menjadi salah satu Geosite dari Geopark Meratus. Potensi inilah yang akan kita kenalkan,” ujar Syarifuddin. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai