RSJ Sambang Lihum Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Jajaran civitas hospitalia Rumah Sakit Jiwa Sambang Lihum mengikuti peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di aula Trias RSJ Sambang Lihum di Kabupaten Banjar, bertepatan tanggal 28 Rabiul Awal 1444 H. 

Acara dimulai dengan pembacaan Maulid Simthudduror atau yang lebih dikenal Maulid Habsyi yang dibawakan oleh majelis Maulid Mahabbah Raudhah dari Gambut. 

“Dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini, besar harapan kita dapat meningkatkan kecintaan, dan kerinduan yang mendalam kepada panutan seluruh manusia, Nabi Muhammad SAW, makhluk paling mulia di sisi Allah SWT,” sebut Direktur RSJ Sambang Lihum, dr. Anna Martiana Afida, Senin (24/10/2022).

Dalam pembacaan saritilawah ini, Rumah Sakit Jiwa Sambang Lihum menampilkan salah satu pasien yang mampu diberdayakan untuk membacakan saritilawah Al-Our’an. 

Pelaksanaan Maulid Nabi Muhammad SAW kali ini juga masih bertepatan dengan semangat Hari Kesehatan Jiwa Sedunia, yang sebelumnya telah diperingati pada tanggal 10 Oktober 2022.

“Sehingga dalam peringatan maulid kali ini mengangkat tema Iman yang kuat, Pondasi Jiwa Yang Sehat Pulih Bersama Generasi sehat jiwa,” tuturnya. MC Kalsel/Fuz 

Mungkin Anda Menyukai