Berwisata Literasi di Perpustakaan Palnam Dispersip Kalsel

Pemustaka di Perpustakaan Palnam. Dispersip Kalsel/dok

Keseruan dan kenyamanan Perpustakaan Palnam menarik perhatian banyak warga di Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) untuk mengunjungi pusat pembelajaran milik Pemerintah Provinsi Kalsel tersebut.

Berlokasi di Jalan A Yani Km 6 Banjarmasin, layanan publik ini buka setiap hari, dan ramai dikunjungi warga untuk berwisata literasi, khususnya pada akhir pekan.

Salah satu keluaga yang datang ke perpustakaan dibawah naungan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalsel  ini adalah Fuzna Ariani. Ia membawa buah hati bersama suaminya, untuk bermain dan membaca buku di perpustakaan anak.

“Rasanya sangat nyaman dan adem, selain fasilitas yang luas dan lengkap,” ungkap Fuzna, melalui siaran pers Dispersip Kalsel, Selasa (27/9/2022).

Sementara itu, Kepala Dispersip Kalsel, Nurliani Dardie mengungkapkan, pihaknya terus melakukan penambahan fasilitas dan sarana prasarana, untuk menunjang kenyamanan pemustaka, dan menarik banyak kunjungan.

“Tentu itu harus, selain kami juga jemput bola untuk menumbuhkan dan meningkatkan minat baca,” ucap Nurliani.

Nurliani juga bersyukur masyarakat bisa memanfaatkan fasilitas yang telah disediakan, yang diharapkan dapat berdampak terhadap peningkatan kualitas generasi penerus kelak.

“Tentu tidak terlepas dari kerja sama yang baik dengan semua pihak, baik eksekutif maupun legislatif, selain juga masyarakat yang harus menjaga dengan baik,” ucap Nurliani. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai