Terus Berlanjut, Lanal Banjarmasin Vaksinasi Ratusan Warga Pesisir di Banjarbaru

Danlanal Banjarmasin, Kolonel Laut (P) Herbiyantoko M.Tr. Hanla (kiri) meninjau vaksinasi, di Kelurahan Guntung Manggis Kecamatan Landasan Ulin Banjarbaru, Kamis (30/12/2021). Lanal Banjarmasin/dok

Menggunakan vaksin Sinovac dan AstraZeneca, Balai Pengobatan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Banjarmasin kembali melakukan vaksinasi COVID-19 yang menyasar masyarakat pesisir, pelajar, dan Lanjut Usia (Lansia), di Kelurahan Guntung Manggis Kecamatan Landasan Ulin, Banjarbaru, Kamis (30/12/2021).

Dengan tambahan 244 orang tervaksin di kesempatan tersebut, total Lanal Banjarmasin telah 67 kali menggelar vaksinasi massal dengan cakupan 20.608 peserta.

Komandan Lanal Banjarmasin, Kolonel Laut (P) Herbiyantoko M.Tr. Hanla, mengatakan pihaknya berkomitmen membantu pemerataan vaksinasi, guna mempercepat penanganan pandemi COVID-19.

“Kita saling bersinergi bersama untuk tercapainya target 70 persen vaksinasi COVID-19 kepada masyarakat dan capaian vaksinasi kita yakin akan berhasil dalam beberapa hari terakhir ini,” kata Kolonel Laut (P) Herbiyantoko.

Kolonel Laut (P) Herbiyantoko mengatakan, meskipun angka kasus COVID-19 mulai menurun, Ia bersyukur antusiasme masyarakat untuk mendapatkan vaksinasi COVID-19 sangat tinggi.

“Memang masyarakat sudah mengetahui bahwa vaksin ini sudah terbukti aman dan bisa menjaga daya tahan tubuh agar tidak mudah tertular COVID-19,” ucap Kolonel Laut (P) Herbiyantoko.

Dia pun berpesan kepada masyarakat yang sudah melakukan vaksinasi dosis pertama dan kedua agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Mudah-mudahan dengan dilakukannya vaksinasi dapat membantu memulihkan kondisi kesehatan dan kelancaran perekonomian menuju tatanan kehidupan yang normal kembali,” kata Kolonel Laut (P) Herbiyantoko. MC Kalsel/Ar

Mungkin Anda Menyukai