Ratusan Warga Beruntung Baru Ikuti Vaksinasi Bergerak Palnam Gawi Basamaan

Sebanyak 583 warga Desa Muara Halayung dan Desa Jambu Burung Kecamatan Beruntung Baru, Kabupaten Banjar mengikuti Vaksinasi Bergerak Palnam Gawi Basamaan yang diinisiasi oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalimantan Selatan (Kalsel).

Kepala Dispersip Kalsel, Nurliani Dardie mengaku senang dengan antusias warga desa yang begitu tinggi untuk bervaksin, bahkan pihaknya berencana menambah jumlah desa yang akan dikunjungi, dari lima desa menjadi 10 desa.

“Alhamdulillah antusias warga disini sangat tinggi untuk bervaksin, kami pun sangat senang melihatnya. Tercatat sebanyak 583 orang telah divaksin hari ini, dengan rincian 250 orang warga Desa Muara Halayung, dan 333 warga Desa Jambu Burung. Setiap harinya kami menurunkan sekitar 70 orang untuk melayani masyarakat disana,” kata Nurliani, Banjarmasin, Kamis (30/12/2021).

Nurliani pun berterima kasih kepada sejumlah SKPD lingkup Pemerintah Provinsi Kalsel, seperti Dinas Perkim, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Biro Administrasi Pembangunan, serta Biro Organisasi yang telah berkolaborasi meningkatkan capaian vaksinasi COVID-19 di Kalsel melalui program Palnam Gawi Basamaan.

“Jika tanpa dukungan dari SKPD yang lain kami akan kewalahan. Dan alhamdulilah untuk hari ini kami kembali mendapat tambahan 100 paket logistik dari Biro Organisasi Kalsel, dan 200 paket dari Pemkab Banjar, dimana itu semua akan kami bagi kepada masyarakat yang telah divaksin,” tukas Nurliani. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai