Lomba Kultum Ramadan, Panti PRSAR Mulia Satria Tingkatkan Semangat Kompetisi dan Literasi Al Qur’an

Kepala Dinas Sosial Kalsel, Siti Nuriyani (depan), Banjarbaru, Selasa (26/4/2022). MC Kalsel/Rns

Panti Perlindungan dan Rehabilitasi Sosial Anak dan Remaja (PPRSAR) Mulia Satria mengisi Ramadan dengan kegiatan positif, salah satunya lomba Kultum bagi para klien.

Kepala Dinas Sosial Kalsel, Siti Nuriyani, mengatakan kegiatan tersebut penting untuk meningkatkan literasi Al-Qur’an. Sedangkan, hasil menang atau kalah adalah hal yang biasa dalam suatu kompetisi.

“Kegiatan ini adalah bentuk implementasi insan sosial yang memberikan kebermanfaatan lebih kepada sesama dan juga ini ajang mengembangkan bakat para klien panti,” kata Nuriyani, Banjarbaru, Selasa (26/4/2022).

Ia berharap lomba Kultum tersebut dapat menggali potensi dan membakar semangat para klien untuk memiliki jiwa yang berani berkompetisi.

Sementara itu, Kepala Panti PRSAR Mulia Satria, Ai Sumarni, menyebutkan sebanyak 10 klien mengikuti lomba Kultum Ramadan tersebut.

“Kriteria penilaian dari lomba kultum ini meliputi aspek kesesuaian tema, judul dan isi kultum, sistematika pembawaan, bahasa yang bagus dan dapat diterima para pendengarnya, gaya atau mimik dan improvisasi serta ketepatan waktu yang telah ditentukan tim juri,” ucap Ai.

Ai berharap lomba Kultum ini dapat mengasah kemampuan dan percaya diri para klien, sekaligus menjadi insan yang kelak mampu menyiarkan agama Islam.

“Hingga kelak dipercaya untuk menjadi penceramah yang mampu menjadi insan yang berkualitas dengan terus menyiarkan agama serta menjadi insan yang berguna bagi agama, nusa dan bangsa,” ucap Ai. MC Kalsel/Rns

Mungkin Anda Menyukai