Cek Kebugaran Pegawai, BKOM Kalsel Sasar Dua SKPD Kalsel

UPT Balai Kesehatan Olahraga Masyarakat (BKOM) mengadakan tes Kebugaran di halaman Kantor Dinas Perpustakaan dan kearsip Daerah, Banjarmasin, Jumat (19/3/2021). MC Kalsel/tgh

Guna meningkatkan kesehatan dan kebugaran Pegawai Negeri Sipil (PNS), Dinas Kesehatan melalui UPT Balai Kesehatan Olahraga Masyarakat (BKOM) mengadakan tes kebugaran di halaman Kantor Dinas Perpustakaan dan kearsip Daerah, Banjarmasin.

“Hari ini kita lakukan pemeriksaan tes kebugaran untuk karyawan-karyawati pada Dinas Pariwisata Kalsel dan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kalsel dengan masing-masing peserta 35 orang tiap instansinya,” kata Kepala BKOM Kalsel, Agus Moduto melalui petugas Dokter BKOM Nadiya Safitri, Jumat (19/3/2021).

Nadiya menerangkan tahapan pelaksanaan tes kebugaran meliputi pemeriksaan jantung paru atau jalan selama 6 menit. Setelah itu lanjut pemeriksaan komposisi tubuh seperti lemak dalam tubuh, tinggi badan, pemeriksaan lingkar perut, berat badan, tensi darah, kadar gula dan indeks masa tubuh apakah berat badannya ideal atau tidak.

“Jadi tes kebugaran ini berguna untuk mengetahui kekuatan jantung paru agar kita mengetahui karyawan-karyawati ini bugar atau tidak. Karena tingkat kebugaran itu berpengaruh terhadap kualitas kerja kita,” ujar Nadiya.

Dikesempatan yang sama, Kepala Dinas Pariwisata Kalsel, M Syarifuddin meapresiasi  terhadap BKOM telah melaksanakan kegiatan tes kebugaran bagi pegawai Dinas Pariwisata Kalsel. Karena tes kebugaran ini sangat baik sekali bagi karyawan dan karyawati.

“Saya mengharapkan kalau bisa tes kebugaran yang diselenggarakan oleh BKOM dapat dilakukan 6 bulan sekali agar dapat mengetahui tingkat kebugaran karyawan. Karena kalau semuanya bugar maka bekerja akan baik dan sehat,” kata Syarifuddin. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai