Tim Satgas SAR Gabungan Pangkalan TNI AL Banjarmasin Membagikan Bantuan di Daerah Terisolir Kabupaten Barito Kuala

Tim Satgas SAR Gabungan Pangkalan TNI AL Banjarmasin menyasar daerah terisolir di Kabupaten Barito Kuala, Kamis (21/1/2021).

Tim Satgas SAR Gabungan TNI AL Banjarmasin memberikan bantuan langsung kepada masyarakat terdampak banjir pada daerah terisolir yang sulit dijangkau di Kalsel.

Tim Tim yang beranggotakan gabungan dari Prajurit Pangkalan TNI AL Banjarmasin, Satuan Komando Pasukan Katak Koarmada II, Penyelam TNI AL (Dislambair) Koarmada II dan Marinir menuju Kecamatan Alalak, Kecamatan Mandastana dan Tatah Halayung, Kabupaten Barito Kuala.

Saat menuju lokasi, tim diminta tolong oleh tim relawan untuk membantu mendistribusikan bantuan yang mereka bawa karena transportasi mereka tidak bisa lagi menembus akses lokasi.

Setelah tiba di lokasi, Tim berhasil mengevakuasi balita yang akan dibawa orang tuanya mengungsi ke posko di Semangat Dalam, Kecamatan Alalak. Orang tua bayi tersebut mengaku tidak berani bila membawa bayinya naik jukung karena takut terbalik bila terkena ombak. 

Menurut personel kesehatan, Serda Apm David, sebagian warga di lokasi tersebut mengeluhkan gatal-gatal akibat kutu air, demam, batuk dan diare.

“Kedepan Tim Satgas SAR Gabungan Pangkalan TNI AL Banjarmasin akan membawa lebih banyak personel kesehatan, Dokter dan obat-obatan ke wilayah tersebut,” tuturnya, Banjarmasin, Kamis (21/1/2021).

Selanjutnya Tim menyusuri sungai dan mendistribusikan bantuan langsung kepada masyarakat yang terdampak di Kecamatan Mandastana dan Tatah Haliyung. Selain mendistribusikan bantuan, pihaknya juga memberikan layanan kesehatan dengan membawa personel kesehatan dari Balai Pengobatan Pangkalan TNI AL Banjarmasin. MC Kalsel/ARH

Mungkin Anda Menyukai