Ketua Dekranasda Kalsel : Kain Sasirangan Harus go Internasional

Ketua Dekranasda Kalsel, Raudhatul Jannah Sahbirin (tengah) memberikan arahan terkait dengan pelaksanaan Rapat Koordinasi Dekranasda Kab/Kota se-Kalsel sekaligus persiapan Rapat Kerja Nasional dan Pameran Kriya Nusa Dekranas yang akan diselenggarakan di Jakarta, di kantor Dekranasda setempat, Kamis (1/8/2019). MC Kalsel/Ar

Selama ini produk-produk kerajinan kita yang ada di Kalsel sudah terkenal khususnya kain sasirangan. Dari kerajinan sasirangan itu sangat berpengaruh terhadap perekonomian masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kalsel, Raudhatul Jannah Sahbirin saat Rapat Koordinasi Dekranasda Kab/Kota se-Kalsel sekaligus persiapan Rapat Kerja Nasional dan Pameran Kriya Nusa Dekranas yang akan diselenggarakan di Jakarta.

Selanjutnya, para pengrajin sasirangan harus tetap menjaga kualitasnya dan jangan hanya mengejar kuantitasnya saja.

“Bukan kuantitas yang kita kejar tetapi kualitas juga harus tetap dijaga sehingga kerajinan kita dapat berkembang dan di apresiasi bukan hanya di luar Provinsi tetapi juga bisa ke Internasional” kata Raudhatul di Banjarmasin, Kamis (1/8/2019).

Dekranasda Kalsel, lanjutnya, telah melakukan pembinaan kepada pengrajin lokal dengan turun langsung ke lapangan untuk melihat permasalahan yang ada.

“Salah satu permasalahannya seperti penyediaan pesanan dalam skala besar karena semakin banyak peminatnya maka semakin banyak menyerap tenaga kerjanya” jelasnya. MC Kalsel/Ar

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan