Ketahanan Keluarga Cikal Bakal Ketahanan Masyarakat dan Bangsa

Wakil Walikota Banjarmasin, Hermansyah (tengah) berfoto bersama kader DPPKBPM Kota Banjarmasin usai gelar Apel Peringatan Harganas di halaman Balai Kota Banjarmasin, Senin (1/7/2019). MC Kalsel/Jml

Dalam rangka peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-26 tahun 2019 pemerintah Kota Banjarmasin mengadakan apel peringatan Harganas, di halaman Balai Kota Banjarmasin, Senin (1/7/2019).

Apel peringatan Harganas tersebut dipimpin oleh Wakil Walikota Banjarmasin, Hermansyah dan diikuti oleh seluruh elemen ASN dilingkup Pemko Banjarmasin.

Dalam amanahnya, Hermansyah mengatakan keluarga merupakan komponen utama untuk mewujudkan kesejahteraan.

“Maknai Harganas untuk menjadi keluarga yang berbahagia, rukun, dan menjadi keluarga yang dapat memberikan contoh kepada masyarakat bahwa keluarga merupakan komponen utama dalam wujudkan kesejahteraan, jika keluarganya berantakan bagaimana memimpin pemerintahan” ujarnya.

Melalui momentum Harganas ini pula, Hermansyah berpesan untuk merekatkan kembali persatuan pasca Pemilu 2019 lalu.

“Dengan momentum ini juga kita harapkan tidak ada lagi perbedaan-perbedaan, mari menjadi keluarga yang satu kesatuan” pesan Hermansyah.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Masyarakat (DPPKBPM) Kota Banjarmasin, Madyan menejelaskan bahwa berkumpul dan meluangkan waktu dengan keluaga sangat penting untuk menjaga keharmonisan.

“Apalagi saat ini kita masuk di era digital, masyarakat harus pandai luangkan waktu untuk keluarga, jangan terpaku dengan gawai pintar saja, karena ketahanan keluarga merupakan cikal bakal ketahanan masyarakat dan bangsa” jelasnya.

Guna mengatasi permasalahan di era digital tersebut, lanjutnya, DPPKBPM Kota Banjarmasin telah melakukan sosilisasi dan pembinaan keluarga dimasyarkat.

“Kita selalu terjunkan kader-kader kita ke masyarkat untuk mensosilaisasikan 8 fungsi keluarga, beberapa diantaranya agama, perlindungan, ekonomi, dan lingkungan” pungkasnya. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan