Maksimalkan Pengelolaan Perpustakaan di Daerah, Pemprov Kalsel Terus Berikan Pembinaan

Suasana Pembinaan Perpustakaan di Kabupaten Tabalong. Dispersip Kalsel/dok

Guna mendukung peningkatan minat baca di daerah, Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalsel terus bergerak memberikan pembinaan kepada pengelola perpustakaan di daerah.

Seperti halnya yang dilakukan jajaran Dispersip Kalsel belum lama ini yang melakukan pembinaan kepada 50 pengelola perpustakaan di tingkat sekolah, desa, maupun institusi pendidikan lainnya yang ada di Kabupaten Tabalong.

Kepala Dispersip Kalsel, Nurliani Dardie diwakili Kepala Bidang Pelayanan dan Pembinaan, Wildan Ahyar mengatakan, tujuan dilaksanakan pembinaan ini agar pustakawan memiliki ilmu pengetahuan, keterampilan, kecakapan dan keahlian dalam mengelola perpustakaan.

“Tentunya yang sudah mengerti bisa lebih mengerti lagi, yang sudah bagus semakin bagus lagi dan akhirnya pengelolaan perpustakaan itu akan maksimal,” kata Wildan, Kamis (8/6/2023).

Wildan menuturkan, ketika pengelolaan perpustakaan sudah maksimal dan ditambah infrastruktur yang mendukung akan menjadi daya tarik masyarakat untuk berkunjung.

“Banyaknya masyarakat berkunjung ke perpustakaan adalah salah satu indikator minat baca itu meningkat. Itu yang kita harapkan,” ucap Wildan. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai