Tingkatkan Kualitas Metadata, Diskominfo Kalsel Bersama Badan Pusat Statistik Lakukan Pendampingan Penyusunan Metadata

Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Kalimantan Selatan melaksanakan Pendampingan Penyusunan Metadata Kegiatan bersama Badan Pusat Statistik di Aula Diskominfo Kalsel, Rabu (11/9/2024).

Kepala Diskominfo Provinsi Kalsel, Muhamad Muslim melalui Sekretaris Diskominfo Kalsel, Hairruraji mengatakan, kegiatan ini untuk meningkatkan kualitas dan akurasi metadata statistik yang dikelola.

“Metadata statistik yang baik adalah pondasi yang kuat bagi pembuat kebijakan berbasis data dan informasi yang tepat,” ujarnya.

Menurutnya, data statistik memiliki peran yang krusial dalam perencanaan dan pengambilan keputusan di setiap sektor.

“Oleh karena itu, penyusunan metadata yang komprehensif dan terstandarisasi sangat penting untuk memastikan bahwa data yang dimiliki dapat dipahami serta digunakan oleh semua pihak yang berkepentingan,” tuturnya.

Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat bimbingan dari para ahli dan praktisi di bidang statistik untuk menyusun metadata yang sesuai dengan standar.

“Saya berharap, seluruh peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan seksama, agar dapat meningkatkan kualitas metadata di instansi masing-masing,” tutupnya. MC Kalsel/ARH

Mungkin Anda Menyukai