Gubernur Kalsel Pesan Agar RRI Sebagai Media Teladan

Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik, Adi Santoso menyampaikan harapan kepada Radio Republik Indonesia (RRI) Banjarmasin, yang sedang memperingati HUT ke-79 di gedung RRI Banjarmasin, Rabu (11/9/2024).

“Melalui momen yang baik ini, saya berharap, RRI sebagai lembaga penyiaran publik, selain dapat terus berinovasi dalam berkarya, juga dapat menjadi media teladan, dalam memberikan informasi yang akurat, terpercaya, dan mencerdaskan bagi masyarakat,” sebut Adi Santoso.

Harapan tersebut disampaikan, kiranya bersama pemerintah dan media-media lainnya, dapat terus memerangi yang namanya hoax, karena ini sangat berbahaya, terlebih di tahun politik ini, di musim Pilkada serentak tahun 2024.

Peringatan Hari Radio Nasional ini merupakan kegiatan yang rutin diselenggarakan, sebuah peringatan yang digelar secara sederhana dan khidmat, namun penuh dengan makna.

Setiap kali memperingati HUT RRI, tidak bisa dilepaskan dengan sejarah perjuangan bangsa, sejarah diproklamasikannya kemerdekaan bangsa Indonesia, selain usianya yang sama dengan usia kemerdekaan bangsa Indonesia, peranan RRI juga tidak bisa dipisahkan dengan sejarah perjuangan rakyat Indonesia.

“RRI menyatu dengan perjuangan bangsa, RRI menyatu dalam perjuangan merebut dan mempertahankan kemerdekaan bangsa indonesia, bukan saja sebagai media yang menerobos garis-garis demarkasi yang dibuat oleh penjajah, tetapi sekaligus sebagai eksponen penggelora semangat juang seluruh rakyat Indonesia,” tutupnya. MC Kalsel/Fuz

Mungkin Anda Menyukai