DiskopUKM Kalsel Dorong Kemajuan Koperasi

Kepala DiskopUKM, Gustafa Yandi, memberikan keterangan terkait pelatihan manajemen usaha bagi pengurus koperasi, di Banjarbaru, Senin (22/3/2021). MC Kalsel/scw

Guna mendorong partisipasi, Balai Pelatihan Koperasi dan Usaha Kecil Kalimantan Selatan menggelar pelatihan manajemen usaha bagi pengurus koperasi, di Banjarbaru, Senin (22/3/2021).

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kalimantan Selatan, Gustafa Yandi, mengatakan pelatihan tersebut bermanfaat untuk meningkatkan motivasi dalam mengembangkan koperasi.

“Seperti meningkatkan volume transaksi, memperkuat permodalan, pengawasan serta ikut mengambil keputusan saat rapat anggota, dan ikut mengambil risiko jika terjadi masalah,” kata Yandi.

Selain itu, pelatihan bagi pengurus koperasi itu juga sebagai wadah untuk memperluas pengetahuan, seiring dengan perkembangan dan perubahan yang terjadi. Ke depan, pelaku koperasi diharapkan mampu menjadi agen perubahan.

“Sekarang di masa pandemi kita tidak boleh berdiam diri, tetap kita harus kelola koperasi dengan beradaptasi menggunakan cara yang baru sesuai kondisi yang ada,” ujar Yandi. MC Kalsel/scw

Mungkin Anda Menyukai