Apel Gabungan Awal Bulan September, Pemprov Kalsel Ajak ASN Berintrospeksi Diri

Dok.

Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor melalui Sekretaris Daerah, Roy Rizali Anwar mengajak kepada seluruh pegawai di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalsel untuk berintrospeksi tentang profesi kepada seluruh pegawai yang mengikuti Apel Gabungan Awal Bulan September 2024 di lapangan kantor gubernur, Banjarbaru.

“Mari kita semua untuk sejenak merenung tentang profesi yang kita jalani saat ini, menjadi pegawai ASN adalah pekerjaan yang sangat mulia, jika kita dapat menjalankan tugas dan kewajiban dengan sebaik-baiknya,” pesan Roy, Senin (2/9/2024). 

Menurutnya, banyak orang diluar sana yang bercita-cita untuk menjadi pegawai ASN, tetapi hanya sebagian kecil dari mereka yang mendapatkan kesempatan ini. Oleh karena itu, sudah selayaknya disyukuri atas profesi yangdimiliki saat ini.

“Semoga Allah SWT senantiasa memberikan kita kekuatan dan kemudahan dalam melaksanakan tugas dan pengabdian kita kepada masyarakat, bangsa, dan negara,” lanjutnya.

Sebagaimana diketahui bersama, salah satu misi besar Pemprov Kalsel adalah mewujudkan tata kelola pemerintahan yang berfokus pada pelayanan publik. Misi ini bukan hanya sekadar slogan, tetapi merupakan komitmen bersama untuk membangun pemerintahan yang bersih, transparan, dan akuntabel, serta memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Banua, Kalsel. 

Dengan demikian, Ia pun meminta komitmen tersebut agar dapat diterapkan oleh seluruh ASN, mulai dari pimpinan hingga staf.  Dijelaskan, pemerintahan yang baik tidak muncul begitu saja, tetapi merupakan hasil dari kerja keras dan komitmen yang dimulai dari staf paling bawah hingga pimpinan tertinggi di setiap instansi.

“Saya sangat optimis, jika komitmen dalam menyelenggarakan pemerintahan yang baik dijalankan secara konsisten di semua lini, maka pemerintahan akan mampu bergerak lebih cepat dalam meningkatkan pelayanan publik, mempercepat pembangunan, dan pada akhirnya menciptakan kehidupan yang lebih baik dan lebih sejahtera bagi seluruh masyarakat yang ada di banua kita,” ujarnya.

Pada kesempatan ini, saya ingin menyampaikan penghargaan danucapan terima kasih kepada seluruh ASN di lingkungan Pemprov Kalsel atas dedikasi dan kerja keras yang telah saudara tunjukkan selama ini dalam menerapkanprinsip-prinsip pemerintahan yang baik sangatlah patut diapresiasi,” tutupnya. MC Kalsel/Fuz

Mungkin Anda Menyukai