Rebutkan 24 Medali, 155 Atlet Cabor E-Sport Porwanas Mulai Pertandingan

Sebanyak 155 peserta cabang olahraga E-Sport dari 24 Provinsi di Indonesia akan bertading pada Gelaran Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIV Kalimantan Selatan di Banjarmasin, Rabu (21/8/2024).

Cabang olahraga E-Sport mempertandingkan 6 nomor yaitu beregu pes, perorangan pes, Ganda Pes, perorangan FIFA, Mobile Legends dan PUBG. Kegiatan ini dilaksanakan selama empat hari.

“Jadi hari ini mulai Pertandingan cabor E-Sport dengan nomor pertandingan ada beregu pes dan mobile legends,” kata Koordinator E-Sport Fachrulrazi.

Ia mengatakan dari enam nomor yang pertadingan ini memperebutkan 24 mendali diantaran 6 medali emas, 6 medali perak dan 12 medali perunggu.

“Ada 24 mendali yang akan diperebutkan pada cabor E-sport. Diharapkan para peserta dapat menjunjung tinggi sportifitas dalam bertanding,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua SIWO Kalsel, Irwansyah mengucapkan selamat bertanding kepada seluruh kontingen Porwanas XIV Kalsel, khususnya cabang olahraga E-sport.

“Tentu junjunglah tinggi sportivitas dan jangan lupakan bahwa kita adalah bersaudara, Porwanas hanyalah wadah bagi kita untuk berkumpul dan bersilaturahmi, karena itulah yang terpenting,” kata Irwansyah. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai