Pemprov Kalsel Serahkan Penghargaan Kepada Tiga Kabupaten/Kota Pengelola SP4N LAPOR Terbaik

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan (Kalsel) menyerahkan penghargaan Pengelola SP4N LAPOR terbaik se Kalsel tahun 2023 kepada tiga kabupaten/kota pengelola SP4N LAPOR terbaik.

Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor (Paman Birin) bersama Ketua TP PKK Kalsel, Raudatul Jannah (Acil Odah) pada puncak peringatan Hari Jadi Provinsi Kalsel ke-74 di Halaman Eks Kantor Gubernur, Rabu (14/8).

Penghargaan inipun menjadi kado istimewa bagi Kota Banjarmasin, Kota Banjarbaru, dan Kabupaten Hulu Sungai Selatan yang menjadi tiga kabupaten/kota pengelola SP4N-LAPOR! terbaik sepanjang tahun 2023.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kalsel, Muhamad Muslim mengatakan penghargaan ini diberikan berdasarkan penilaian terhadap dua indikator yakni jumlah aduan yang masuk, dan kecepatan dalam menindaklanjutinya.

“Penilaian kedua indikator ini telah dilakukan berdasarkan sistem SP4N-LAPOR! oleh tim penilai. Penilaiannya sendiri telah dilakukan pada awal 2024 lalu. Setiap kabupaten/kota minimal memiliki 50 aduan yang masuk per tahun untuk bisa mengikuti penilaian penghargaan ini,” kata Muslim, Banjarbaru, Kamis (15/8/2024).

Lebih jauh, penghargaan ini menjadi bukti nyata bahwa kepala daerah di Kalsel responsif terhadap aduan masyarakat dan siap menindaklanjuti setiap aduan yang masuk melalui SP4N-LAPOR!.

“Ini nyata buktinya jika Bupati atau Walikota beserta jajarannya peduli terhadap aduan yang masuk dari masyarakat,” tegasnya.

Penyerahan penghargaan inipun sengaja dilakukan pada puncak peringatan Hari Jadi Provinsi Kalimantan Selatan ke-74, agar bisa langsung diserahkan oleh Gubernur Kalsel, Paman Birin.

“Kita ingin di tahun terakhir kepemimpinannya, beliau bisa menyerahkan penghargaan ini,” tukasnya. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai