Dispersip Kalsel Serahkan 980 Buku ke Perpustakaan RSUD Ulin Banjarmasin

Penyerahan buku secara simbolis oleh Dispersip Kalsel kepada pegawai RSUD Ulin Banjarmasin. MC Kalsel/Jml

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalimantan Selatan (Kalsel) menyerahkan sembilan boks atau sekitar 980 eksemplar buku sebagai tindak lanjut dari permohonan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ulin Banjarmasin sejak Desember 2021.

Penyerahan alih status penggunaan buku tersebut dilakukan oleh Kepala Dispersip Kalsel, Nurliani Dardie, diwakili oleh Kepala Bidang Pelayanan dan Kerja Sama Perpustakaan Dispersip Kalsel, Wildan Akhyar, kepada Kepala Bidang Akuntansi RSUD Ulin Banjarmasin, Faisal Rumarsi.

“Hari ini sudah kita berikan 980 buku yang berkaitan dengan dunia medis, yang mana bila ditotalkan senilai Rp97.241.474,00,” kata Wildan, usai penyerahan buku di RSUD Ulin Banjarmasin, Senin (27/6/2022).

Wildan pun berharap, dengan adanya alih status penggunaan buku ini dapat menambah bahan pustaka di perpustakaan RSUD Ulin Banjarmasin, sehingga pelayanannya bisa lebih baik lagi.

Sementara itu, Kabid Akuntansi RSUD Ulin Banjarmasin, Faisal Rumarsi, menyambut baik dan berterima kasih atas gerak cepat Dispersip Kalsel yang telah menindak lanjuti permohonan yang diajukan oleh pihaknya tentang permintaan buku berkaitan dengan kesehatan, kedokteran dan keperawatan.

“Tentunya kami sangat memerlukan buku-buku yang berkaitan dengan medis tersebut, apalagi RSUD Ulin Banjarmasin sebagai rumah sakit pendidikan, sehingga sangat penting untuk mengembangkan sumber daya manusia yang ada,” jelas Faisal.

Selain diperuntukkan bagi pegawai dan mahasiswa yang sedang menempuh pendidikan di RSUD Ulin, Faisal berharap kedepannya perpustakaan RSUD Ulin ini juga bisa menjadi perpustakaan umum yang bisa dimanfaatkan oleh pengunjung yang datang.

“Untuk itu kami akan representatifkan ruang perpustakaan kami, sehingga mampu menarik minat masyarakat untuk berkunjung ke perpustakaan RSUD Ulin,” kata Faisal.

Tidak hanya itu, pihaknya juga berencana menyediakan pojok baca bagi pengunjung, hal ini sebagai bentuk dukungan RSUD Ulin terhadap program peningkatan literasi dan minta baca yang digalakan Dispersip Kalsel.

“Karena pojok baca ini program dari Dispersip Kalsel, kami pun tentunya sangat mengharapkan juga ada di RSUD Ulin. Semoga hal ini bisa terealisasi dalam waktu cepat,” kata Faisal. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai