Gubernur Kalsel Bersama Alim Ulama Lakukan Peletakan Batu Pertama Gedung Dinkes Kalsel

Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), Sahbirin Noor didampingi KH. Wildan Salman bersama para alim ulama melakukan peletakan batu pertama, pembangunan Gedung Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan di Kawasan Perkantoran Pemprov Kalsel Banjarbaru, Selasa (30/7/2024).

Peletakan batu pembangunan gedung Dinkes Kalsel ini turut dihadiri Ketua DPRD Provinsi Kalsel beserta perwakilan Anggota Forkopimda Provinsi Kalsel, Kepala Dinas Kesehatan Kalse Raudatul Jannah, jajaran Kepala SKPD Pemprov Kalsel.

Dalam sambutannya, Sahbirin Noor menyampaikan kekaguman Presiden Joko Widodo saat berkunjung ke Kalsel, yaitu ke Kawasan Perkantoran Pemprov Kalsel.

“Waduh Pa Gub, bagus ya nanti IKN harus seperti ini,” ujar Gubenrur Kalsel menirukan ucapan Presiden Joko Widodo saat berbincang berdua di dalam mobil Presiden.

Lebih lanjut Ia menyampiakan rasa optimisnya terhadap pembangunan di Kalsel dan juga Kalimantan, terlebih dengan telah dipindahkannya Ibu Kota Negara ke Nusantara di bumi Kalimantan.

“Kalau dulu mimpi kita punya kerata api, tapi sekarang IKN dibangun di Kalimantan, ini menunjukkan bumi Kalimantan luar biasa,” ujarnya

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Ahmad Solhan melalui Kepala Bidang Cipta Karya, Yulianti Erlinah mengatakan, Kantor Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan yang berada di Jalan utama Bina Praja dibangun di atas lahan sekitar 2 hektare dan bangunan dirancang dengan mengadaptasi Arsitektur Tradisional Adat Banjar berupa Type Bangunan -Tadah Alas.

“Jadi Untuk tahap pertama hingga akhir tahun 2024, akan dilaksanakan pembangunan struktur, dengan anggaran kurang lebih Rp20 miliar,” kata Yulianti.

Sementara tahap kedua pembangunan gedung seluas 5.300 meter persegi, akan dilaksanakan pada tahun 2025 dengan total anggaran diperkirakan Rp60 miliar. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai