Pemprov Kalsel Berikan Penyuluhan dan Pemeriksaan Kesehatan Gigi dan Mulut Ke SMAN 7 Banjarmasin

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melalui Rumah Sakit Gigi dan Mulut (RSGM) Gusti Hasan Aman menyelenggarakan penyuluhan dan pemeriksaan kesehatan gigi dan mulut ke Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 7 Banjarmasin.

Direktur RSGM Gusti Hasan Aman, Teguh Hadianto mengungkapkan kegiatan ini dalam rangka memeriahkan HUT Ke-79 Republik Indonesia dan Hari Jadi Ke-74 Provinsi Kalimantan Selatan serta HUT ke-11 RSGM Gusti Hasan Aman.

“Sekaligus mengajak generasi muda untuk peduli pentingnya kesehatan gigi dan mulut sejak dini,” ucapnya, Banjarmasin, Kamis (25/7/2024).

Ia menerangkan pada kegiatan kali ini diikuti 100 pelajar yang berada di kelas XII dengan melakukan beberapa kegiatan seperti konseling, penyuluhan serta pemeriksaan kesehatan gigi dan mulut.

Teguh mengatakan, sebelumnya pihaknya sudah melakukan di beberapa sekolah menengah atas di Kota Banjarmasin maupun Banjarbaru.

“Dengan kegiatan ini, kami berharap bisa membuka wawasan kepada generasi muda lebih tahu bagaimana cara merawat dan menjaga gigi dan mulut supaya terhindar dari penyakit,” tegasnya.

Lanjut, selain memberikan penyuluhan serta pemeriksaan gratis, kegiatan ini juga salah satu cara RSGM gusti Hasan Aman memperkenalkan berbagai pelayanan yang ada di rumah sakit

“Jadi kami sekalian jemput bola kepada para pelajar yang tidak sempat untuk memeriksakan kesehatan gigi dan mulut mereka di rumah sakit,” ungkapnya.

Sementara itu Wakil Kepala Sekolah SMAN 7 Banjarmasin, Said Hafizi mengucapkan sangat bersyukur SMAN 7 Banjarmasin menjadi salah satu tempat tujuan pihak rumah sakit untuk memberikan penyuluhan, konseling serta pemeriksaan gigi dan mulut kepada para pelajar di lingkungan sekolah, apalagi mayoritas para pelajar yang di berada di sekolah ingin melanjukan ke sekolah kedinasan.

“Dengan acara seperti membuat para pelajar mengetahui pentingnya menjaga kesehatan gigi dan mulut sejak dini,” tuturnya.

Selain itu, salah satu pelajar yang melakukan pemeriksaan gigi dan mulut, Aqsha Salib menuturkan pihaknya sebelumnya jarang mendapatkan penyuluhan kesehatan gigi dan mulut.

“Materi yang diberikan oleh pihak rsgm gusti hasan aman sangat menambah ilmu saya untuk menjaga kesehatan gigi dan mulut,” pungkasnya. MC Kalsel/usu

Mungkin Anda Menyukai