Rambu Lalu Lintas dan Marka Jalan di Margasari Tapin Jadi Perhatian Serius Dishub Kalsel

Kepala Dishub Provinsi Kalsel, M Fitri Hernadi. MC Kalsel/scw

Guna menekan potensi kerawanan kecelakaan lalu lintas, pentingnya rambu lalu lintas dan marka jalan di sepanjang Jalan Margasari Kabupaten Tapin menjadi perhatian jajaran Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Kepala Dishub Provinsi Kalsel, M Fitri Hernadi mengatakan, Jalan Margasari yang sekarang menjadi jalan alternatif nasional untuk menuju arah Hulu Sungai telah semakin ramai dan menjadi pilihan pengguna jalan untuk melintas, baik menuju Banjarmasin maupun sebaliknya. 

Oleh sebab itu, menurut Fitri perlu dilakukan penambahan rambu lalu lintas untuk menjamin kenyamanan dan keselamatan pengguna jalan. Karena saat ini kondisi jalan tersebut dari hasil pemantauan belum dilengkapi dengan pemasangan rambu lalu lintas yang memadai. 

“Kelengkapan rambu dan marka jalan telah dibahas bersama Badan Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah XV, Dishub Provinsi dan Dishub Kabupaten Tapin pada Januari lalu. Semoga dapat dipenuhi, karena kita semua telah membahas intens pada rapat anggaran terkait sarpras keselamatan jalan di jalan nasional tersebut,” ucap Fitri, Banjarmasin, Selasa (21/2/2023).

Untuk mengatasi keterbatasan anggaran, disampaikan Fitri, Dishub Provinsi dan Kabupaten akan terus bersinergi dengan BPTD Wilayah XV agar secara bertahap dapat memenuhi persyaratan keselamatan di jalan Margasari Kabupaten Tapin hingga Kandangan tersebut. MC Kalsel/scw

Mungkin Anda Menyukai