DP3A-KB Akan Laksanakan Peringatan Hari Anak Tingkat Provinsi Kalsel

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DPPPA-KB) dalam waktu dekat akan melaksanakan rangkaian Hari Anak Tingkat Provinsi Kalsel.

Kepala DPPPA-KB Provinsi Kalsel, Sri Mawarni mengatakan, berkaitan dengan kegiatan tersebut akan dilaksanakan Agustus mendatang dengan mengikuti juknis acara dari Kementerian PPA.

“Pada peringatan hari anak, akan dirangkai dengan kegiatan talk show terkait kesehatan reproduksi, pembagian susu telur dan makanan tambahan untuk pemenuhan kesehatan anak serta pembagian buku sebagai bentuk budaya literasi,” kata Mawar, Banjarbaru, Jumat (19/7/2024).

Disamping itu, Mawar juga menyampaikan, pada penyelenggaraan Hari Anak Nasional akan dilaksanakan di Istora Jayapura dan akan dihadiri Presiden RI Joko Widodo dengan tema Anak Terlindungi, Indonesia Maju mengundang seluruh kepala daerah beserta Ketua TP PKK 38 provinsi.

Kegiatan Hari Anak Nasional Tingkat Provinsi Kalsel akan didukung oleh Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) dan beberapa lintas sektor lainnya yang bersama-sama mensukseskan Hari Anak Nasional dalam upaya mendukung suksesnya kegiatan.

“Untuk peringatan Hari Anak Nasional tingkat Provinsi Kalsel, kita akan mengikut sertakan anak dari PAUD, SD, SMP, SLTA serta unsur anak yang memerlukan perlindungan khusus,” ujar Mawar.

Selain itu, penyelenggaraan ini sebagai bentuk penghormatan, perlindungan, dan pemenuhan hak anak sebagai generasi penerus bangsa.

Mawar juga menyebutkan juga telah menyampaikan himbauan untuk pemasangan baliho dan umbul-umbul kepada seluruh SKPD Lingkungan Pemprov Kalsel juga diseluruh lingkungan pemerintah kabupaten/kota dan area umum lainnya.

“Ini sebagai bentuk upaya mensukseskan kegiatan hari anak yang sebentar lagi akan dilaksanakan,” ucapnya. MC Kalsel/scw

Mungkin Anda Menyukai