Sukseskan Pilkada Serentak 2024, Disdukcapil Kalsel Terus Berkoordinasi dengan Stakeholders

Dalam rangka mensukseskan gelaran Pilkada serentak 2024, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Dinas Pencatatan dan Kependudukan Sipil (Disdukcapil) Provinsi Kalsel terus melakukan koordinasi dengan stakholder terkait.

Kepala Disdukcapil Kalsel, Zulkifli mengatakan bahwa pihaknya bersama dengan KPU, Bawaslu, dan Kemenkumham Kalsel telah melakukan penandatanganan kesepakatan bersama.

“Kita semua telah bersepakat, dimana Dukcapil menyiapkan data pemilih, KPU melakukan Coklit, Bawaslu melakukan pengawasan, serta Kemenkumham terkait kerjasama perekaman di rutan atau lapas,” kata Zulkifli, Banjarbaru, Selasa (16/7/2024).

Zulkifli menjelaskan, pihaknya terus berupaya untuk melakukan perekaman warga binaan yang ada di rutan dan lapas di Kalsel.

“Semoga upaya kita ini bisa memaksimalkan dalam pemenuhan data pemilih, sehingga partisipasi dalam pelaksanaan Pilkada nanti juga tinggi,” ujar Zulkifli.

Hal ini, lanjutnya, sesuai dengan prinsip demokrasi dimana semakin tinggi partisipasi pemilih, semakin bagus tingkat demokrasi.

“Kita harapkan partisipasi masyarakat dalam Pilkada nanti tinggi, karena ini mencerminkan demokrasi kita,” tukasnya. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai