12 Putra Putri Daerah Akan Wakili Kalsel di Ajang LKS SMK Nasional

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Selatan akan mengirimkan 12 puta putri daerah yang berhasil menang pada Lomba Keterampilan Siswa (LKS) Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) tingkat provinsi Kalimantan Selatan tahun 2024.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Selatan, Muhammadun melalui Kepala bidang pembinaan SMK, Syamsuri menuturkan sebelumnya pihaknya sudah melaksanakan seleksi tingkat provinsi secara daring maupun luring yang diikuti lebih dari 300 siswa di seluruh SMK dari 13 kabupaten/kota.

“Ada dua belas lomba yang kami laksanakan yaitu CAD Building, IT Software solution for business, Cloud Computing, WEB Technologies, Mechanical Engineering CAD, Heavy Equipment, IT Network Systems Administration, Electrical Installation, Fashion Technology, Information Network Cabling, Welding, Automobile Technology dan Graphic Design Technology,” ucapnya, Selasa (16/7/2024).

Ia menerangkan, LKS SMK tahun 2024 diikuti oleh siswa berbakat dari berbagai Sekolah Kejuruan di Provinsi Kalimantan Selatan yang sebelumnya sudah di pilih oleh masing – masing sekolah di kabupaten/kota untuk mewakili di tingkat provinsi.

Sementara itu, Kepala Seksi Peserta Didik dan Pembangunan Karakter SMK, Abdurrahman menambahkan untuk mempersiapkan perwakilan Kalsel di ajang nasional, pihaknya sudah menyusun jadwal dengan mengundang para pelatih yang ahli di bidang lomba yang akan diikuti.

“Latihan ini akan digelar secara daring dan luring, mengingat jarak siswa yang lumayan jauh,” ungkapnya.

Walaupun demikian, pihaknya optimis Kalimantan Selatan bisa mendapatkan juara pada LKS SMK di tahun ini karena di tahun – tahun sebelumnya Kalsel selalu mendapatkan juara di beberapa bidang lomba.

“Dengan usaha para siswa kami yakin mereka bisa mengharumkan nama Kalsel di tingkat nasional,” terangnya. Sebagai bahan informasi, para pemenang Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan tahun 2024 CAD Building, Najwa Nathasya Nalija dan Muhammad Bisma dari SMKN 2 Banjarbaru, IT Software solution for business, Taufik dari SMKN 2 Banjarmasin, Cloud Computing, Rifky Ardiansyah dari SMKN 2 Banjarbaru, WEB Technologies, Asbahul Kahfi dari SMKN 4 Banjarmasin, Mechanical Engineering CAD, Muhammad Farros Fadillah dari SMKN 5 Banjarmasin, Heavy Equipment, Rifqi Irvansyah Usman dan Fajerihas Abda dari SMKN 5 Banjarmasin, IT Network Systems Administration, Aditya Effendi dari SMKN 2 Marabahan, Electrical Installation, M. Winarta dari SMKN 2 Marabahan, Fashion Technology, Talitha Fatimatuzzahra dari SMKN 4 Banjarmasin, Information Network Cabling, Muhammad Fakih Amin dari SMKN 2 Banjarmasim, Welding, Adam Darmawan SMKN 1 Simpang Empat Tanbu, Automobile Technology, Muhammad Syafrudin dari SMKN 1 Simpang Empat Kab. Banjar dan Graphic Design Technology, Ayu Lentera Pratiwi dari SMKN 1 Martapura. MC Kalsel/usu.

Mungkin Anda Menyukai