Tumbuhkan Minat Baca dengan Mendatangkan Pendongeng pada Hari Anak Nasional

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kalsel, Nurliani Dardie (tengah) bersama Staf Perencanaan. Dispersip Kalsel/dok

Dalam rangka menyambut Hari Anak Nasional yang diperingati setiap 23 Juli, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalimantan Selatan (Kalsel) akan mendatangkan pendongeng nasional untuk menghibur dan mendekatkan anak-anak dengan buku.

Kepala Dispersip Kalsel, Nurliani Dardie mengatakan, pada peringatan Hari Anak Nasional nanti pihaknya akan mengundang ratusan anak ke Perpustakaan Palnam untuk menyaksikan pendongeng nasional Kempho Antaka.

“Dalam waktu dekat ini kita akan datangkan kembali pendongeng nasional, ini kita lakukan dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional sekaligus menumbuhkan minat baca pada anak,” kata Nurliani, melalui siaran persnya, Banjarmasin, Kamis (14/7/2022).

Nurliani menuturkan, Pendongeng Kempho Antaka tak kalah spesial dengan yang didatangkan sebelumnya, seperti Kak Awam, Kak Resha, Kak Agus DS, Kak Bimo, Kak Ria Enes dan Suzan, Cut Mini, hingga Kak Gery. 

“Perpustakaan Palnam sering kali mendatangkan tokoh nasional, ini sebagai komitmen kami untuk terus menumbuhkan dan meningkatkan budaya literasi di Banua,” ucap Nurliani.

Terkait waktu pelaksanaan, Nurliani menyampaikan, pihaknya masih melakukan koordinasi dengan yang bersangkutan, menyesuaikan kesiapan Dispersip Kalsel dan narasumber.

“Untuk waktu pastinya masih kita komunikasikan, nanti kita umumkan kembali. Sebelumnya saya beserta jajaran telah menemui yang bersangkutan di Semarang atas rekomendasi Kak Bimo,” kata Nurliani. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai