Festival Paman Birin Cup U-40 Diikuti 12 Tim Antar Klub Se-Kalsel

Festival sepak bola Paman Birin Cup U-40 antar klub se-Kalimantan Selatan kembali digelar sejak 13 Juli lalu hingga 18 Juli 2024 mendatang di Stadion 2 Desember, Kabupaten Hulu Sungai Selatan.

Sebanyak 12 tim akan berlaga dalam turnamen kali ini adalah Banjarbaru Selection FC, Laskar Tuha FC Tanah laut, Gasib Legend Barabai, MMA FC Banjabaru, HSS All Star, Daha All Star.

Selain itu ada lagi tim Perseran Legend, All Star HSU, Balangan Legend, Legend Persehan Marabahan, Legend MU Telaga Langsat dan Angkinang Legend.

Kepala Seksi Pengembangan Olahraga Rekreasi Masyarakat Tradisional dan Layanan Khusus Dispora Kalsel, Rijal Hamid mewakili Kadispora Kalsel Hermansyah mengatakan bahwa tim yang ikut serta dalam festival merupakan tim undangan saja dari panitia pelaksana.

“Mereka semua mendapat surat undangan, tapi mereka sudah cukup mewakili masing-masing daerahnya,” kata Rijal, Senin (15/7/2024).

Ia berharap melalui festival ini juga akan menjadi wadah silaturahmi para pemain sepak bola senior di Kalimantan Selatan bahkan juga menjadi hiburan bagi masyarakat.

“Sebenarnya antusiasme untuk festival sepak bola u-40 ini juga cukup tinggi, namun kita batasi dulu untuk beberapa tim saja, karena yg terpenting adalah keterwakilan masing-masing daerah,” ujarnya.

Para tim ini juga akan bersaing untuk memperebutkan total hadiah Rp50 juta. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai