Lapangan Tembak Baru Bakal Memenuhi Impian Atlet Menembak Kalsel

Dok.

Kabar gembira bagi para pecinta olahraga menembak di Kalimantan Selatan, Sebuah lapangan tembak baru dengan luas 166 meter x 31 meter dan volume 7.500 meter kubik akan terlah terbangun di kawasan Jalan Golf Landasan Ulin, Banjarbaru.

Pembangunan ini merupakan wujud komitmen pemerintah daerah untuk memenuhi permintaan Persatuan Menembak dan Berburu Seluruh Indonesia (Perbakin) Kalsel terkait sarana dan prasarana latihan.

Pembangunan lapangan tembak ini akan dilakukan dalam dua tahap, dengan total anggaran Rp7,8 miliar. Pada tahap pertama di tahun 2023, akan dialokasikan dana sebesar Rp3,8 miliar, dan sisanya Rp4 miliar di tahun 2024.

Menurut Kabid Peningkatan Prestasi Olahraga Dispora Kalsel, Heru Susmianto, pembangunan lapangan tembak ini diharapkan dapat meningkatkan prestasi atlet menembak Kalsel di kancah nasional dan internasional.

“Lapangan tembak ini akan dilengkapi dengan fasilitas indoor 10 meter dan outdoor 10, 20, 25, dan 50 meter,” kata Heru, di ruang kerjanya, Banjarmasin, Selasa (9/7/2024).

Menurutnya, pembangunan lapangan tembak ini merupakan salah satu upaya pemerintah daerah untuk mewujudkan visi misi “Kalsel Juara”.

“Diharapkan dengan adanya lapangan tembak ini, para atlet menembak Kalsel dapat berlatih dengan maksimal dan meraih prestasi yang membanggakan,” ujar Heru.

Diperkirakannya, lapangan tembak baru ini ditargetkan selesai pada tahun 2024.

“Keberadaannya diharapkan dapat menjadi wadah bagi para atlet menembak Kalsel untuk berlatih dan mengembangkan bakat mereka, serta menjadi ikon baru olahraga menembak di Kalimantan Selatan,” pungkasnya. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai