Hari Kelima Turdes, Gubernur Kalsel Kunjungi Puskesmas Alabio

Hari kelima Turun ke desa (Turdes) Menembus Batas ke-10, Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) Sahbirin Noor dan Ketua Tim Penggerak PKK Kalsel, Raudatul Jannah beserta rombongan tiba di Puskesmas Alabio, Kecamatan Hulu Sungai Utara.

Setibanya rombongan Gubernur dan Ketua Tim Penggerak PKK langsung mencicipi kue khas Banjar dan melakukan penanaman pohon, peninjauan layanan kesehatan serta sunatan massal.

Setelah itu dilanjutkan dengan penyerahan berbagai bantuan yaitu Bantuan PMT Balita dan Ibu Hamil, bantuan 700 paket sembako, pemberian bantuan Bumdes Rp190 juta, paket peralatan sekolah sebanyak 286 paket, pemberian bibit ternak, pakan dan kandang sebesar Rp392.068.000, pemberian bantuan pupuk MPK intensifikasi ternak karet sebesar Rp375.000.000, pemberian bantuan pertanian dan pangan senilai Rp8.352.700.000, bantuan 140 paket Pakaian lapangan PPL, 128 paket dari Tim Penggerak PKK Kalsel, 100 paket produk olahan perikanan dan 3 unit bantuan kapal motor pengawasan.

Pemberian bendera merah putih, pemberian bantuan buffer stock logistik untuk penanggulangan kebencanaan serta penyerahan tas siaga bencana, paket tumbuh kembang anak dan remaja, 30 unit bantuan alat pemadam ringan (APAR) dan kontak P3K.

Dikesempatannya, Sahbirin Noor menekankan bahwa pendidikan merupakan kunci utama dalam melahirkan generasi muda yang cerdas, kreatif, dan berdaya saing.

“Membangun Indonesia Emas tidak bisa lepas dari pembangunan SDM. Oleh karena itu, saya ingin mengajak seluruh masyarakat, khususnya orang tua, untuk memberikan perhatian serius terhadap pendidikan anak-anak mereka,” kata Sahbirin Noor, Jumat (5/7/2024).

Sementara itu, dalam tausiahnya, Guru Supian Al-Banjari menyampaikan pesan penting tentang berbakti kepada orang tua.

“Berbakti kepada orang tua merupakan salah satu kunci untuk meraih keberkahan hidup, bahkan Allah menjanjikan pahala yang besar bagi anak yang berbakti kepada orang tuanya,” kata Guru Supian.

Ia menerangkan bahwa berbakti kepada orang tua bukan hanya tentang memberikan materi, tetapi juga tentang menunjukkan rasa hormat, kasih sayang, dan kepedulian.

“Orang tua adalah orang yang telah membesarkan dan mendidik kita dengan penuh kasih sayang. Oleh karena itu, sudah sewajarnya kita membalas budi mereka dengan berbakti kepada mereka,” ujarnya.

Setelah ini, rombongan turdes akan melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Hulu Sungai Selatan. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai