Musprov Gateball Kalsel, Membangun Prestasi dan Mengevaluasi Kinerja

Pengurus Besar Persatuan Gateball Seluruh Indonesia (Pergatsi) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar Musyawarah Provinsi (Musprov) di Aula Kantor Balai Besar Jalan Nasional (BBJN) Banjarmasin.

Musprov ini dihadiri 16 pengurus kabupaten dan kota, Wakasekjen, Kadispora Kalsel Hermansyah diwakili Kabid Olahraga Prestasi Heru Susmianto, KONI Kalsel diwakili Kabid Organisasi Haris Makkie, dan Plt Ketua Umum Pergatsi Kalsel Achmad Subki.

Musprov kali ini memiliki dua agenda utama, yaitu mengevaluasi kinerja organisasi selama masa bakti 2020-2024 dan memilih kepengurusan baru untuk masa bakti 2024-2028.

Dikesempatannya, Plt Ketua Umum Pergatsi Kalsel Achmad Subki menyampaikan bahwa selama periode kepengurusan 2020-2024, Pergatsi Kalsel telah menunjukkan kinerja yang baik dengan berhasil mengirimkan enam atlet dan dua pelatih ke PON XX Papua. 

“Prestasi ini menjadi bukti bahwa gateball Kalsel memiliki potensi besar untuk bersaing di kancah nasional,” kata Achmad Subki, Rabu (26/6/2024).

Kabid Pengembangan Prestasi Olahraga Dispora Kalsel, Heru Susmianto sangat meapresiasi prestasi Pergatsi Kalsel dan berharap agar prestasi ini dapat terus ditingkatkan. 

“Diharapkan Pergatsi Kalsel dapat memanfaatkan pengalaman dan strategi yang digunakan dalam PON XX Papua untuk meningkatkan pembinaan atlet di Kalsel,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Ketua KONI Kalsel, Haris Makkie, juga menyampaikan harapan yang sama. Haris menekankan pentingnya pengembangan prestasi gateball di Kalsel agar dapat menghasilkan atlet yang berprestasi di tingkat nasional.

“Diharapkan seluruh stackholder baik  pemerintah daerah dan KONI Kalsel dapat memberikan dukungan yang lebih besar kepada Pergatsi Kalsel agar mereka dapat terus berprestasi di kancah nasional dan internasional,” katanya. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai