Peringati Hari Musik Sedunia, Pemprov Kalsel Gelar Konser Musik Kolaborasi Pelajar dan Seniman

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melalui Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Taman Budaya Provinsi Kalimantan Selatan menyelenggarakan konser musik dengan menggandeng para pelajar serta seniman musik yang ada di Kalimantan Selatan.

Hari Musik Sedunia 2024 diselenggarakan mulai tanggal 21 hingga 22 Juni 2024 di halaman UPTD Taman Budaya Provinsi Kalimantan Selatan secara gratis.

Kepala UPTD Taman Budaya Provinsi Kalimantan Selatan, Suharyanti mengungkapkan gelaran ini merupakan salah satu wujud perayaan dan apresiasi dalam dunia musik di dunia khususnya Indonesia, mengingat Kalsel juga mempunyai musisi dan seniman yang masih eksis dari yang muda sampai senior sekalipun.

“Kami menyuguhkan berbagai penampilan dari para pelajar maupun seniman musik di Kalimantan Selatan dengan berbagai genre musik yang ditampilkan,” ucapnya, Banjarmasin, Jumat (21/6/2024).

Ia menerangkan dalam konser musik kali ini ada penampilan dari berbagai kabupaten/kota dalam memeriahkan hari musik sedunia 2024 di Kalimantan Selatan.

“Ada 8 penampilan mulai pukul 16.00 wita hingga 23.00 wita yaitu Arzeta Rumah Biola Banjarmasin, SMPN 3 Banjarmasin, SMKN 4 Banjarmasin, DPO Persatuan Artis Penyanyi Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia (PAPPRI) Kalsel, Purwa Caraka Musik Studio, Eyau Ti Halong dari kab. balangan, Kitung Kolaborasi dari kab. banjar dan Harmoni Bambu dari Nada Banua Etnika kota Banjarmasin,” terangnya.

Dirinya pun berharap dengan perayaan ini bisa menjadikan musik bukan hanya sekedar hiburan, tetapi mampu membangun semangat kesatuan, kebangsaan, cinta tanah air, dan mendorong semangat dalam rangka membangun Indonesia.

“Semoga kegiatan ini mampu membangkitkan semangat bermusik sebagai ekosistem industri yang memberikan gairah dan peningkatan bagi musisi dan ekonomi masyarakat,” terangnya.

Sementara itu, salah satu pelajar SMKN 4 Banjarmasin sebagai pengisi acara pada hari musik sedunia 2024, Kahfi Aulia menuturkan pihaknya menampilkan delapan buah lagu banjar dengan diiringi musik ansambel.

“Dengan perayaan ini kami berharap musik – musik di Indonesia khususnya musik tradisional Kalsel dapat lebih berkembang dan dikenal oleh seluruh masyarakat di dunia,” pungkasnya.

Sebagai bahan informasi, selain kegiatan konser musik UPTD Taman Budaya Provinsi Kalimantan Selatan juga membuka UMKM dengan menjual berbagai macam makanan serta kerajinan tangan. MC Kalsel/usu.

Mungkin Anda Menyukai