Kalsel Peringati Proklamasi Gubernur Tentara ALRI

Penjabat Gubernur Kalsel, Safrizal ZA, memimpin ziarah dan upacara penghormatan dan tabur bunga di makam pahlawan nasional Brigjend H Hasan Basri, Banjarbaru, Senin (17/5/2021).

Penjabat Gubernur Kalsel, Safrizal ZA, memimpin ziarah dan upacara penghormatan dan tabur bunga di makam pahlawan nasional Brigjend H Hasan Basri.

Ziarah dan upacara ini dalam rangka memeringati HUT Proklamasi Gubernur Tentara ALRI Divisi IV Pertahanan Kalimantan Ke-72. 

Ketua DPRD Kalsel, Supian HK beserta perwakilan anggota Forkopimda Provinsi Kalimantan Selatan, turut hadir dalam kegiatan ini. 

Sekdaprov Kalsel, Roy Rizali Anwar beserta sejumlah Kepala SKPD Prov Kalsel juga hadir dalam ziarah ini.

Safrizal mengatakan peringatan HUT Proklamasi Gubernur Tentara ALRI Divisi IV Pertahanan Kalimantan Ke-72 merupakan bentuk dukungan dan kekuatan dari daerah untuk proklamasi kemerdekaan RI. 

Dukungan tersebut perlu untuk memperkokoh kesatuan dan persatuan Republik Indonesia yang saat itu baru saja terbentuk.

“Ini merupakan bagian daripada memperkokoh proklamasi Republik Indonesia yang disampaikan Gubernur Tentara ALRI Divisi IV Pertahanan Kalimantan di Kalsel,” ujarnya, Banjarbaru, Senin (17/5/2021).

Selain ziarah dan tabur bunga, peringatan juga diisi dengan penyerahan bingkisan atau tali asih kepada veteran Kalsel dan penjaga makam pahlawan secara simbolis.

Penerima bingkisan atau tali asih ada 12 orang veteran, 20 orang janda veteran, 1 orang janda perintis kemerdekaan dan 3 orang keluarga pahlawan nasional.  Biro Adpim. MC Kalsel/ARH

Mungkin Anda Menyukai