SLB C Negeri Pembina Tingkat Provinsi Buka PPDB Tahun Ajaran 2024/2025

Dok.

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melalui Sekolah Luar Biasa (SLB) C Negeri Pembina Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan membuka pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2024/2025.

Kepala SLB C Negeri Pembina Provinsi Kalimantan Selatan, Rosita Sari pendaftaran telah dibuka mulai 3 Juni 2024 untuk orang tua yang memiliki Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) kurang lebih 50 orang.

“Kuota untuk peserta didik ini, untuk anak didik yang dari TK ke SD, dan SD ke SMP,” ucapnya, Banjarbaru, Rabu (19/6/2024).

Ia menerangkan pendaftaran ini dibuka dengan dua cara yaitu melalui online dan juga masyarakat bisa langsung datang ke sekolah dengan membawa persyaratan yang telah ditentukan.

Lanjut, syarat pendaftaran untuk masuk SLB C Negeri Pembinta Tingkat Provinsi di antaranya fotokopi kartu keluarga, fotokopi akta kelahiran, fotokopi KTP orang tua, surat keterangan psikolog dokter THT, fotokopi ijazah TK dan pas foto 3×4.

“Serta orang tua yang ingin menyekolahkan anaknya disini harus memiliki hasil test dari rumah sakit bahwa anak mereka merupakan ABK,” tambahnya.

Pihaknya mengatakan pendaftaran ini tidak memiliki batasan waktu, mengingat biasanya para anak memiliki waktu khusus, apabila melakukan pendaftaran.

“Nantinya calon siswa apabila telah masuk sekolah akan diarahkan sesuai dengan hasil diagnosa mereka, memastikan setiap siswa mendapatkan pendidikan yang sesuai dengan kebutuhan dan potensi mereka,” terangnya. 

Untuk diketahui bagi masyarakat yang ingin mendaftar bisa langsung menghubungi +6285248139577 dan +6287773223474. MC Kalsel/usu.

Mungkin Anda Menyukai