Pemprov Kalsel Sosialisasi Kesadaran Bela Negara

Asisten III Bidang Administrasi Umum Pemprov Kalsel, Adi Santoso (kiri), di dampingi Analis Madya Bidang Matra Darat Ditkomcad Ditjen Pothan Kemhan RI, Letkol Eko Juni Kamtono (kanan) saat hadiri Kegiatan Sosialisasi Kesadaran Bela Negara di Provinsi Kalsel Tahun 2020 melalui Video Conference, Banjarbaru, Rabu (11/11/2020). MC Kalsel/Rol

Pemprov Kalsel melakukan sosialisasi Kesadaran Bela Negara dengan aksi bela Negara yang tangguh serta memiliki sikap dan mental yang benar-benar mencintai Kalsel dalam lingkup Pemprov Kalsel.

Asisten III Bidang Administrasi Umum Pemprov Kalsel, Adi Santoso mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk menginformasikan dasar-dasar Bela Negara bagi seluruh warga Negara di Republik Indonesia, tidak terkecuali bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemprov Kalsel.

“Pada era sekarang, sosialisasi kesadaran bela Negara sangatlah tepat dan penting. Sebab, selain kita menghadapi berbagai macam tantangan dan persaingan, kita juga dihadapkan dengan ancaman perpecahan dari kesatuan yang telah kita bangun selama ini,” kata Adi, Banjarbaru, Rabu (11/11/2020).

Dari sekian bela Negara, tidak mesti dengan mengangkat senjata dalam medan perang. Namun, berbuat baik untuk Bangsa ini dengan menunjukkan menjaga ketertiban umum yang bisa dilakukan oleh setiap lapisan masyarakat, baik di Desa maupun di Kota sesuai profesinya masing-masing.

“Sebagai contoh, apabila menjadi ASN di lingkup kerja instansi kita masing-masing, maka kita bekerja sebaik-baiknya untuk masyarakat itu sudah termasuk kategori melaksanakan nilai-nilai bela Negara,” tuturnya.

Ia berharap, agar ASN memiliki kinerja dengan baik sesuai dengan tugas pokok di lingkup instansi masing-masing. “Jika bela Negara dapat kita tanamkan kepada generasi-generasi muda kita, maka tantangan maupun ancaman yang kita hadapi, dapat diminimalisir dan dapat kita cegah sedini mungkin,” tutupnya. MC Kalsel/Rol

Mungkin Anda Menyukai