Hari Raya Iduladha 1445 H, Dinsos Kalsel Kurbankan Tiga Ekor Sapi dan Dua Ekor Kambing

Dalam rangka perayaan ibadah kurban 1445 Hijriah, Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) melaksanakan pemotongan hewan kurban dalam suasana Hari Raya Iduladha 1445 H di Banjarmasin, Rabu (19/6/2024).

Plt Kepala Dinas Sosial Provinsi Kalsel Muhammadun melalui Kepala Bidang Penanganan Bencana, Achmadi mengatakan pada tahun ini pihaknya menyembelih tiga ekor sapi dan dua ekor kambing.

“Alhamdulillah tahun ini kembali kita melaksanakan penyembelihan hewan kurban. Kegiatan ini rutin setiap tahun kita laksanakan dengan harapkan dapat meramaikan Hari Raya Iduladha,” kata Achmadi.

Ia mengatakan dari lima hewan kurban ini merupakan bantuan dari Bandan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Provinsi Kalsel sebanyak dua ekor sapi dan satu ekor Kambing. 

“Kami ucapkan terima kasih kepada BAZNAS Kalsel yang telah memberikan bantuan hewan kurban,” ujarnya.

Menurutnya, daging kurban yang diperoleh dari kegiatan ini kemudian akan dibagikan kepada seluruh karyawan keluarga besar Dinas Sosial Kalsel dan masyarakat sekitar. 

“Daging ini akan kita bagikan keseluruh karyawan dan masyarakat sekitar dengan menggunakan besek dan toples plastik yang berfungsi untuk pengganti kantong plastik. Kita tetap memperhatikan lingkungan dengan mengurangi limbah plastik,” ungkapnya. 

Selain itu sebagian daging kambing dan daging sapi akan kita masak dan dimakan bersama-sama seluruh karyawan Dinas Sosial Kalsel.

“Untuk mempererat silaturahmi, kita akan makan siang bersama dengan daging kambing dan daging sapi yang telah dimasak kari kambing dan sop tulangan,” pungkasnya. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai