Restu dan Felicia Wakili Kalsel Ikuti Tim Paskibraka Nasional

Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor didampingi Kadispora Kalsel, Hermansyah berfoto bersama dengan perwakikan Paskibraka Kalsel ke Nasional di rumah dinas Gubernur Kalsel, Banjarmasin, Kamis (14/7/2022). MC Kalsel/tgh

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melepas Muhammad Restu dari Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) dan Felicia Hana Wahyudi asal Kota Banjarmasin mewakili Kalsel untuk mengikuti pelatihan anggota tim Paskibraka Nasional. 

Keduanya lolos seleksi calon anggota Paskibraka Tingkat Nasional Provinsi Kalsel 2022 yang digelar oleh Bidang Pengembangan Pemuda Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalsel di Pop Hotel Banjarmasin, 23-24 Mei lalu.

Pelepasan dilakukan langsung oleh Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor, didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kalsel, Hermansyah, Kepala Bidang Pengembangan Pemuda Dispora Kalsel, Heru Susmianto, Kepala Seksi Kepemimpinan, Kepeloporan, Kepramukaan, dan Organisasi Pemuda Rokhyatin Effendi.

Sahbirin Noor bangga karena Kalsel dapat mengirimkan putra dan putri terbaik ke istana negara pada saat upacara kemerdekaan. 

“Jadi kita sangat bangga dapat mengirimkan putra dan putri daerah kalsel dan saya ucapkan terima kasih kepada jajaran Dispora yang telah berusaha semaksimal mungkin dalam melakukan seleksi,” kata Sahbirin di rumah kediaman Gubernur Kalsel, Banjarmasin, Kamis (14/7/2021).

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kalsel, Hermansyah mengatakan, hari ini calon anggota Paskibraka Tingkat Nasional wakil Kalsel akan melaksanakan pemusatan latihan di Sekretariat Negara dan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia di Jakarta.

“Mereka akan mengikuti pelatihan untuk prosesi pengibaran bendera merah putih detik-detik peringatan proklamasi 17 Agustus di istana negara, dan saya berharap mereka bisa memberikan kemampuan yang terbaik,” kata Hermansyah. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai