Kantor Imigrasi Kelas I Banjarmasin Gelar Peringatan Hari Bhakti Imigrasi ke-70

Jajaran Pegawai Kantor Imigrasi Kelas I Banjarmasin berfoto bersama usai Upacara Peringatan Hari Bhakti Imigrasi ke-70 Tahun 2020 dan Pencanangan Pembangunan Zona integritas digelar di halaman kantor setempat, Banjarbaru, Senin (27/1/2020). MC Kalsel/scw

Upacara Peringatan Hari Bhakti Imigrasi ke-70 Tahun 2020 dan Pencanangan Pembangunan Zona integritas digelar di halaman Kantor Imigrasi Kelas I Banjarmasin, Banjarbaru, Senin (27/1/2020).

Kegiatan yang dirangkai dengan penandatanganan pakta integritas tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan, Agus Toyib.

Dalam sambutan tertulis Menteri Hukum dan HAM yang dibacakan Agus Toyib dikatakan bahwa Imigrasi merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari Pemerintahan Republik Indonesia, yang memiliki peran strategis dan penting dalam mewujudkan Indonesia yang berdaulat.

Ditambah lagi dengan peran Imigrasi terkait mobilitas manusia yang masuk dan keluar wilayah Indonesia, membuat Pemerintah memiliki harapan besar kepada penciptaan inovasi-inovasi dalam pelaksanaan tugas dan fungsi keimigrasian.

“Untuk itu di tahun 2020 saya mengamanatkan kepada Direktorat Jenderal Imigrasi beserta selurruh jajaran untuk dapat melaksanakan pengembangan sistem layanan izin tinggal terbatas melalui penyedia persetujuan izin tinggal secara elektronik,” katanya

Sementara itu, Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Banjarmasin, Anton Helistiawan mengatakan akan meningkatkan kinerja dan kualitas SDM sesuai dengan instruksi Presiden Jokowi pada Hari Bhakti Imigrasi ke-70.

“Jajaran Imigrasi Indonesia khususnya di Banjarmasin diperintahkan untuk dapat meningkatkan kinerja sesuai target kinerja tahun 2020, meningkatkan SDM sehingga baik pelayanan maupun pengawasan seluruh jajaran Imigrasi dapat terlaksana dengan baik,” ucapnya.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan